Breaking News

Bertepatan Dengan HUT ke-77 PMI, Sekda Kabupaten Sukabumi Resmikan Penggunaan Gedung Baru

Sekda Kabupaten Sukabumi Ade Suryaman menyerahkan bibit tanaman kepada petugas PMI Kab Sukabumi, Sabtu (17/9/2022)

FOKUSMEDIANEWS.COM – Sekda Kabupaten sukabumi Ade Suryaman secara resmi menyerahkan pemakaian gedung eks DPMPTSP yang terletak di Jalan Raya Cibolang, kepada Palang Merah Indonesia (PMI), Sabtu (17/9/2022). Serah terima tersebut bertepatan dengan Hari Ulang Tahun ke-77 PMI.

Bupati Sukabumi Marwan Hamami menyampaikan sambutan tertulis yang dibacakan Sekda Ade Suryaman. Menurut Bupati, di usia ke 77 PMI telah menjadi saksi dalam sejarah perjuangan bangsa, selalu terlibat dalam aksi-aksi kemanusiaan dan sosial. Hal itu sebagai bentuk kepedulian kepada sesama dan bentuk komitmennya dalam mewujudkan visi Pemerintah Kabupaten Sukabumi.

Baca Juga :   Tiga Event Akhir Pekan di Kota Sukabumi, Diharapkan Dongkrak Perekonomian Masyarakat

“Kami optimis, PMI Kabupatebn Sukabumi berkomitmen untuk terus menebar kebaikan dalam berbagai aksi kemanusiaan. Hal tersebut sejalan dengan tema peringatan PMI tahun ini yaitu ‘TEBAR KEBAIKAN’,” ujar bupati.

Selanjutnya Sekretaris Daerah Kabupaten Sukabumi Ade Suryaman melakukan penekanan tombol serine sebagai  tanda dibukanya penggunaan gedung PMI yang baru, yang terletak di Jalan raya Cibolang. Disamping itu dilakukan pula penyerahakan 300 pohon berjenis aren dan durian kepada relawan PMI untuk ditanam ditempat-tempat yang memerlukan penghijauan.

Baca Juga :   Serahkan SPT Tahun 2023, Sejumlah Pimpinan Daerah Kab Sukabumi Terima Penghargaan Pejabat Patuh

Sementara Ketua PMI Kabupaten Sukabumi dr.Hondo Sowito melaporkan, kegiatan HUT PMI ke-77  dilaksanakan di gedung PMI Kabupaten Sukabumi yang baru,dengan melibatkan para relawan PMI, KSR, Basarnas dan para pelajar.

“PMI akan terus bergerak dan berkolaborasi dengan pemerintah maupun masyarakat dalam pelayanan dibidang kemanusiaan, baik itu kebencanaan, pelayanan kesehatan, donor darah maupun penanggulangan Covid-19,” ujarnya.

Baca Juga :   Rencana Gelar Kejuaraan Drumband dan Marchingband di Sukabumi, Bupati : Jadikan Sebagai Agenda Rutin

Editor : Anom

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *