Breaking News

420 Atlet Pencak Silat Ikuti Ajang Festival Pencak Silat Seni Tradisi Pengcab Kota Sukabumi Cup III 2022

FOKUSMEDIANEWS.COM, KAB. SUKABUMI – Festival Pencak Silat Seni Tradisi Pengcab Kota Sukabumi Cup III 2022 diselenggarakan di Gedung Juang 45 ,Jalan Veteran ,Kota Sukabumi, pada hari Kamis – Sabtu (3-5/11/2022).

Perhelatan pencak silat ini dibuka resmi oleh Ketua IPSI Jawa Barat Phinera Wijaya dan dihadiri juga oleh Walikota Sukabumi Achmad Fahmi, Ketua IPSI Kota Sukabumi, H.M. Muraz serta Ketua LCS Sunarya Ishak.

Baca Juga :   SMK Pasim Plus Gelar LKBB Tingkat Jabar, Diikuti 1.500 Pelajar

Menurut penanggung jawab kegiatan H.M. Helmi Sutikno, Festival Pencak Silat berlangsung selama 3 hari diikuti 420 Atlit dari 63 Perguruan Silat dari wilayah Kota dan Kabupaten Sukabumi, Ciajur, Kota Bogor,Kabupaten Bogor dan Bandung.

“Festival Pencak silat ini terlaksana berkat kerjasama Padepokan Pencak Silat Sangsaka Buana Indonesia, IPSI Kota Sukabumi dan Lapdek Community Sukabumi. Setelah berlangsung selama 3 hari , event ini akan ditutup hari ini (Sabtu 5/11/2022) pukul 19.00 Wib oleh Walikota Sukabumi,” tutur Helmi, Sabtu siang (5/11/2022) melalui sambungan selularnya.

Baca Juga :   Pemkot Sukabumi dan MUI Gelar Salat Istisqa

Helmi menambahkan, pihak penyelenggara merasa bengga dengan tanggapan yang cukup baik dari peserta dan perguruan silat terhadap event ini. Terbukti mereka mengikuti dengan antusias dan apresiatif, menjadikan gelaran Festival pencaksilat ini sangat bergairah dan cukup semarak.

“Luar biasa tanggapan dari Perguruan Silat di wilayah Sukabumi Raya, Cianjur, Kota Bogor ,Kabupaten Bogor dan termasuk dari Bandung. Mereka terlibat mengikuti event ini dengan menampilkan atlet-atlet terbaiknya,” ungkapnya.

Baca Juga :   Serahkan Bantuan CSR Rp. 150 Juta, Dukung Program Bogor Tuntas Mengaji

Event Festival pencak Silat ini di gelar secara periodik, dimlai pada tahun 2018, taahun 2020 dan tahun 2022.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *