Breaking News

Program PTSL, Kantor ATR–BPN Terbitkan 81 Sertifikat Tanah Bagi Warga Kecamatan Baros

Wali Kota Sukabumi Achmad Fami secara simbolik menyerahkan sertifikat tanah kepada warga Kecamatan Baros Kota Sukabumi (Foto : sukabumikota.go.id)

FOKUSMEDIANEWS.COM, KOTA SUKABUMI – Wali Kota Sukabumi, Achmad Fahmi, menyerahkan sertifikat tanah yang diterbitkan melalui program Pendaftaran Tanah Sistematis Lengkap (PTSL) bagi warga Kecamatan Baros. Penyerahan sertifikat tersebut dilaksanakan pada 14 September 2023 bertempat di Kantor Kecamatan Baros.

Dilansir dari sukabumikota.go.id, Wali Kota Sukabumi Achmad Fahmi menyampaikan apresiasi kepada Kantor ATR – BPN karena telah membantu masyarakat memiliki sertifikat tanah melalui Program PTSL. Ia pun menyampaikan pesan kepada 81 orang warga yang menerima sertifikat tanah, untuk merawat sertifikat mereka dengan baik karena merupakan bukti sah kepemilikan tanah yang mereka tempati.

Baca Juga :   DKP3 Sosialisasikan Germis Saus dan Germatam di SDN Dayeuh Luhur CBM Kota Sukabumi

Sementara Kepala Kantor ATR – BPN Kota Sukabumi, Surahman, ketika diwawancarai mengimbau masyarakat yang belum memiliki sertifikat tanah agar mengikuti program PTSL dan mendaftar melalui pihak kelurahan. Saat ini dengan adanya revisi anggaran, pihaknya menargetkan dapat menerbitkan 1.000 sertifikat tanah.

“Dari target 500 sertifikat yang dibagikan baru 81 sertifikat, mudah – mudahan menjadi stimulus bagi yang lain yang belum memiliki sertifikat untuk segera mendaftarkan ke kelurahan untuk wilayah Baros. Dengan adanya revisi anggaran menjadi 1.000 targetnya,” jelasnya

Baca Juga :   Wali Kota Sukabumi Resmikan Sekretariat Komite Koordinasi Penanggulangan AIDS, TB dan Malaria

Ia pun menjelaskan bahwa dalam upaya menyukseskan program PTSL, Pemerintah Kota Sukabumi telah mengeluarkan kebijakan untuk meniadakan Biaya Perolehan Hak Atas Tanah dan Bangunan (BPHTB).

“Apalagi Wali Kota sudah membebaskan BPHTB yang lima persen itu menjadi nol rupiah. Ini adalah suatu hal yang menggembirakan dan kebijakan yang sangat strategis membantu masyarakat,” ujarnya. (*rls)

Sumber : sukabumikota.go.id

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *