Breaking News

Wabup Sukabumi Apresiasi Gebyar Pasar Ramadhan oleh Himpunan UMKM di Cibadak

Wakil Bupati Sukabumi H. Iyos Somantri membuka Gebyar Pasar Ramadhan 1444 H di Komplek Terminal Pasar Cibadak Kecamatan Cibadak, Selasa (28/03/23). Foto sukabumikab.go.id

FOKUSMEDIANEWS.COM, SUKABUMI – Himpunan Pengusaha Mikro Kecil dan Menengah Indonesia (Hipmikimdo) selenggarakan Gebyar Pasar Ramadhan 1444 H di Komplek Terminal Pasar Cibadak Kecamatan Cibadak, Selasa (28/03/23). Kegiatan ini diikuti oleh 120 orang peserta dan dilaksanakan selama 24 hari terhitung sampai 20 April 2023.

Wakil Bupati Sukabumi H. Iyos Somantri menyampaikan rasa bangga atas terselenggaranya acara ini yang diisi dengan kegiatan edukatif, produktif, dan sosial tersebut. Menurutnya kegiatan ini bisa memberikan banyak manfaat bagi masyarakat.

Baca Juga :   Hut Ke 104 Damkar, Bupati Sukabumi : Terus Berikan Layanan Terbaik Kepada Masyarakat

“Pada giat Bazar ini para pengusaha mikro-kecil dapat memanfaatkan kesempatan untuk mengenalkan produk-produk hasil karyanya secara lebih dekat dengan masyarakat. Sebaliknya, masyarakat pun bisa terbantu bisa mendapatkan berbagai menu, utamanya untuk berbuka puasa dengan harga yang lebih terjangkau,” ujar Iyos Somantri¬† saat membuka Gebyar Pasar Ramadhan 1444 H tersebut.

Dalam upaya mewujudkan UMKM kuat dan maju, Wabup meminta kepada Hipmikimdo agar terus bersinergi dengan jajaran perangkat daerah di Kabupaten Sukabumi serta unsur terkait lainnya, sehingga dapat menyelesaikan permasalahan struktural yang dihadapi oleh pelaku UMKM selama ini.

Baca Juga :   Wakil Bupati Sukabumi Monitoring Pengamanan Malam Tahun Baru 2024

Diketahui permasalahan yang dihadapi pelaku UMKM diantaranya modal, kualitas SDM, kualitas dan kontinuitas produk, marketing dan jaringan pasar.

“Para pelaku usaha diyakini dapat menjadi daya ungkit yang sangat kuat terhadap pencapaian misi ke dua pemerintah daerah sebagaimana ditetapkan dalam RPJMD 2021-2026, yakni : “meningkatkan produktivitas dan daya saing ekonomi berbasis agribisnis dan pariwisata berkelanjutan,” papar Wabup.

Baca Juga :   Wabup Sukabumi Ajak Camat Dan Kades Prioritaskan Program Aksi Penanganan Stunting

Masih menurut Wabup, capaian keberhasilan misi tersebut secara otomatis dapat mendorong pula terwujudnya Kabupaten Sukabumi yang Religius, Maju, dan Inovatif Menuju Masyarakat Sejahtera Lahir-Batin.

Dalam kesempatan tersebut Wabup juga menyerahkan bantuan sosial bagi anak yatim dan lanjut usia.

Hadir dalam kesempatan tersebut Sekretaris Dinas Industri dan Perdagangan, Kabid UKM DKUKM, Camat Cibadak, Lurah Cibadak serta undangan lainnya. (sumber : sukabumikab.go.id)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *