Breaking News

Pemkot Sukabumi Renovasi 20 Unit Rumah Rutilahu di Kelurahan Lembursitu

Salah satu rumah yang direnovasi Pemkot Sukabumi ldengan program BSRS tahap pertama. (Foto : Dok Kominfo Sukabumo Kota )

FOKUSMEDIANEWS.COM, Sukabumi Kota – Pemerintah Kota (Pemkot) Sukabumi merenovasi 20 unit rumah tidak layak huni (rutilahu) yang ada di kelurahakan Sindangsari Kecamatan Lembursitu.

Lurah setempat, Yunan Ananda saat ditemui pada 28 September 2022, menjelaskan, berdasarkan hasil monitoring hingga saat ini, pelaksanaan renovasi telah mencapai sekitar 60 persen.

“Alhamdulillah proses renovasi sudah menjacapai 60 persen. Meskipun sempat ada kendala, namun sekarang berjalan dengan lancar. Mudah-mudahan tahun depan Kelurahan Sindangsari bisa mendapatkan bantusn serupa, mengingat masih ada beberapa rumah rutilahu yang perlu di renovasi,” ungkap Yunan (28/9/2022), dilansir dari web Diskominfo Sukabumi Kota.

Baca Juga :   Kusmana Hartadji Lepas Kontingen ASN Pemkot Sukabumi ke Porpemda Tingkat Jabar

Yunan lebih jauh menjelaskan, bantuan rutilahu tersebut merupakan bagian dari  Bantuan Stimulan Rumah Swadaya (BSRS) Prasejahtera yang bersumber dari Dana Alokasi Fisik dan APBD.

Bantuan ini disalurkan Pemkot Sukabumi dalam dua tahap. Tahap pertama sebanyak 130 rutilahu di delapan kelurahan, diluncurkan pada 12 September 2022. Tahap kedua direncakan bulan Oktober untuk 170 unit rutilahu, yang tersebar di sepuluh kelurahan.

Baca Juga :   Bupati Sukabumi Sampaikan Nota Pengantar Raperda APBD Perubahan TA 2023 pada Rapat Paripurna DPRD

Sumber : Diskominfo Pemkot Sukabumi

Editor   :  Anom Nurzain

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *