Breaking News

WBP Perempuan Lapas Warungkiara Berkreasi Hasilkan Produk Roti dan Fizza

Produk roti dan pizza hasil kreasi WBP perempuan Lapas Kls IIB Warungkiara (Foto : Dok Humas Lapas Warungkiara)

FOKUSMEDIANEWS.COM, KAB SUKABUMI –  Warga Binaan Pemasyarakatan (WBP) perempuan Lapas Warungkiara sudah sejak lama dilatih berkreasi membuat makanan jenis roti dan pizza. Kegiatan ini dilakukan sejak adanya kerjasama antara Lapas kelas IIB Warungkiara dengan PT AVA, dimana terwujud adanya sarana berupa area bakery, sebagai tempat produksi.

Kalapas Warungkiara, Irfan mengatakan bahwa kegiatan ini sangat memberikan nilai positif untuk warga binaan di Lapas Warungkiara, sebagai bekal yang berguna untuk kedepan nanti. Roti dan pizza hasil produksinya, menurut Irfan, tidak jauh berbeda dengan produk hasil olahan diluar lapas, termasuk dari segi cita rasa.

Baca Juga :   Jakarta STIN BIN Pendatang Baru Proliga 2023 Jadi Idola Masyarakat Jabar

“Kami selalu memberikan support yang terbaik untuk warga binaan kami, skill mereka menjadi baik dan diharapkan mampu menerapkannya ketika di luar nanti,” ucap Irfan, Senin (11/12/2023).

Menurut informasi, produk roti dan pizza hasil kreasi WBP perempuan Lapas Warungkiara itu dipasarkan dikantin lingkungan lapas saja. Target marketnya untuk WBP lain dan pegawai yang ada di Lapas Warungkiara. Hal ini dikarenakan hasil produksi yang terbatas, dimana waktunya harus dibagi dengan kegiatan-kegiatan lain dalam mengikuti program pembinaan. (*Rls)

Baca Juga :   Tingkatkan Kemandirian Warga Binaan, Lapas Warungkiara dan Dinas Peternakan Kab Sukabumi Gelar Pelatihan Budi Daya Ayam Petelur

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *