Breaking News

Walikota Sukabumi : UMKM Memberi Kontribusi 60 Persen Kepada PDB

Foto : Dok Diskominfo Sukabumi Kota

FOKUSMEDIANEWS.COM, SUKABUMI KOTA – Wali Kota, Achmad Fahmi, menutup kegiatan UMKM Juara Kota Sukabumi, yang diselenggarakan di Gedung BJB, pada hari Rabu, 19 Oktober 2022. Penutupan tersebut dihadiri oleh Kepala Dinas Koperasi dan Usaha Kecil (Diskuk) Jawa Barat Kusmana Hartadji, dan Koordinator Pendamping UMKM Juara Sri Fuji Rahayu.

Kepala Diskuk Jawa Barat Kusmana Hartadji menjelaskan, dalam upaya meningkatkan kapasitas UMKM agar naik kelas, membutuhkan komitmen pimpinan daerah.

Baca Juga :   Polisi Tegaskan Informasi Penculikan Anak SD di Wilayah Cibadak Sukabumi Adalah Hoax

“Saya melihat komitmen pimpinan itu pada pengembangan UMKM di Kota Sukabumi,” tuturnya

Sementara Wali Kota menyatakan, UMKM memiliki peranan penting dalam perekonomian karena memberikan kontribusi 60 persen kepada Produk Domestik Bruto (PDB) dan mampu menyerap tenaga kerja hingga 97,22 persen.

“UMKM memiliki potensi untuk berkembang pula karena beberapa faktor diantaranya pelakunya banyak datang dari generasi muda, serta kemajuan ekonomi digital membuka peluang bagi UMKM,” ungkap Fahmi.

Baca Juga :   Waluran Tempat Singgah, Rehat Dan Kuliner Wisatawan CPUGGp

Walikota mengharapkan, dengan pendampingan, UMKM Kota Sukabumi bisa bersaing dipasar global, sehingga visi UMKM Jabar Juara dapat tercapai.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *