Breaking News

Wali Kota Bogor Hadiri Pengukuhan Kepala BI Jabar, Siap Kolaborasi Terkait Food Security

Wali Kota Bogor Bima Arya bersama pejabat undangan lainnya, saat menghadiri pengukuhan Kepala Perwakilan BI Provinsi Jawa Barat Erwin Gunawan, di Gedung BI Perwakilan Jawa Barat, Kota Bandung, Jumat (24/2/2023). (Foto : Dok Diskominfo Pemkot Bogor).

FOKUSMEDIANEWS.COM, BANDUNG – Wali Kota Bogor Bima Arya menghadiri upacara pengukuhan Erwin Gunawan sebagai Kepala Perwakilan Bank Indonesia (BI) Provinsi Jawa Barat yang baru menggantikan Herawanto.

Pengukuhan dilangsungkan di Gedung BI Perwakilan Jawa Barat, Kota Bandung, Jumat (24/2/2023). Acara tersebut juga dihadiri Deputi Gubernur Senior BI Destry Damayanti dan Gubernur Jabar Ridwan Kamil.

Bima Arya mengatakan, Pemerintah Kota Bogor sangat menikmati kolaborasi yang terjalin selama ini dengan BI Perwakilan Jabar. Ia berharap, kolaborasi yang sudah berjalan baik bisa dilanjutkan dan ditingkatkan.

Baca Juga :   Bhabinkamtibmas Polres Sukabumi Bersama Warga Perbaiki Rumah Seorang Tuna Wisma,
Foto : Dok Diskominfo Pemkot Bogor

“Bank Indonesia memiliki peran strategis selama pandemi. Berkolaborasi bersama Pemkot Bogor mengendalikan inflasi, mendorong pertumbuhan ekonomi, salah satunya yang paling terasa mendorong urban farming. Urban farming ini terbukti efektif untuk ketahanan ekonomi, mencegah inflasi juga,” ungkap Bima Arya.

Bima melanjutkan, tantangan ke depan adalah pada bidang ketahanan pangan atau food security.

Baca Juga :   Buka Peluang Kerjasama, Wali Kota Bogor Gelar Investor Meeting dengan 49 Perusahaan Prancis

“Saya tadi ngobrol dengan Pak Erwin, siap untuk berkolaborasi untuk ketahanan pangan. Karena persoalan krisis banyak disebabkan oleh kelangkaan pangan, ketahanan pangan terganggu. Kita akan mendorong itu, semua yang terkait dengan food security,” jelasnya.

Foto : Dok Diskominfo Pemkot Bogor

Sementara itu, Kepala Kantor Perwakilan BI Provinsi Jabar Erwin Gunawan Hutapea mengatakan, pihaknya akan menggelar operasi pasar untuk menjaga stabilitas harga pangan di Jabar menjelang Bulan Suci Ramadhan sekaligus mempertahankan daya beli masyarakat.

Baca Juga :   Wali Kota Bogor Antusias Jemput Peserta Project 100, Kenalkan Bangunan Heritage

“Untuk menjaga stabilitas, khususnya inflasi di Jawa Barat, apa lagi sekarang kita mendekati hari besar keagamaan nasional Bulan Ramadhan, kita fokus dengan seluruh lembaga dalam konteks Tim Pengendalian Inflasi Daerah (TPID) melakukan operasi pasar agar harga beras, harga minyak, harga cabe, bawang tetap terkendali,” terangnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *