Breaking News

Ribuan Warga Kota Bogor Antusias Menyambut Piala Adipura

Wali Kota Bogor Bima Arya dan Wakil Wali Kota Bogor, Dedie A. Rachim didampingi Kepala Dinas Lingkungan Hidup (DLH), Denni Wismanto, pada saat pawai piala Adipura, Selasa (28/2/2023). Foto : Diskominfo Pemkot Bogor

FOKUSMEDIANEWS.COM, KOTA BOGOR – Ribuan warga yang tersebar di berbagai titik tumpah ruah menyambut Piala Adipura yang dibawa Wali Kota Bogor Bima Arya dan Wakil Wali Kota Bogor, Dedie A. Rachim didampingi Kepala Dinas Lingkungan Hidup (DLH), Denni Wismanto, Selasa (28/2/2023) yang berada di mobil double cabin.

Iring-iringan pawai menyambut Piala Adipura diikuti jajaran Forum komunikasi pimpinan daerah (Forkompinda) Kota Bogor, pasukan kuning dari DLH Kota Bogor, seluruh pimpinan Organisasi Perangkat Daerah (OPD) dan berbagai stakeholder yang peduli terhadap lingkungan.

Pawai di mulai dari depan Masjid Raya Kota Bogor, hingga finish di Lapangan Sempur dengan rute melintasi wilayah enam kecamatan di Kota Bogor.

Foto : Diskominfo Pemkot Bogor

Saat melintasi Jalan Otto Iskandardinata (Otista) pawai menyambut Piala Adipura Kota Bogor disambut ratusan pelajar dan warga yang berdiri di atas pedestrian sambil membawa bendera merah putih dan spanduk ucapan selamat.

Baca Juga :   Kota Bogor Kembali Raih Penghargaan JDIHN 2023

Di titik itu, Bima Arya dan Dedie Rachim turun sambil mengajak semua untuk menjaga kebersihan dan menjaga Adipura jangan sampai pergi.

Sambil berjalan perlahan, Bima Arya yang membawa Piala Adipura mempersilahkan masyarakat dan para pelajar memegang Piala Adipura yang berhasil diraih Kota Bogor.

Foto : Diskominfo Pemkot Bogor

Melihat raihan prestasi yang didapat Kota Bogor dalam meraih Piala Adipura yang sudah ditunggu sejak 28 tahun lalu, seorang penjaga toko bunga secara spontan memberikan bunga kepada Bima Arya.

“Iya pengen ngasih aja sih, seneng gitu karenakan dapat juara. Mudah-mudahan terus juara. Tadi ngasih bunga Gerbera, Mawar, sama aster dan Alhamdulillah tadi juga dapat orderan bunga juga mengirim ke Balai Kota,” kata Muhammad Renaldi Maulana Saputra dari Toko Bunga Rafly Florist.

Baca Juga :   Bantu Kemakmuran Masjid, Pemkot Bogor Siapkan Dana Hibah Rp. 1 Milyar

Ia menambahkan, Kota Bogor saat ini banyak kemajuan dari sisi penataan kota dan kebersihannya.

Sambutan pelajar dan warga juga terjadi di Jalan Suryakencana, Lawang Gintung, Pahlawan dan di Jalan Paledang yang menjadi titik pemberhentian pertama di Kantor DLH Kota Bogor.

Foto : Diskominfo Pemkot Bogor

Di jalan Pahlawan, masyarakat berbaris memanjang puluhan meter menyambut pawai. Bahkan, warga RW 06 Kelurahan Bondongan beramai-ramai ikut menyambut pawai.

Ketua RW 6, Sandra mengatakan warga sangat antusias untuk ikut menyambut Piala Adipura.

“Luar biasa Kota Bogor, bangga dan senang. Semoga bisa dipertahankan. Jadi kita dapat informasi dari IG sama WA, terus warga antusias pada mau lihat dan nyambut. Makanya kita nunggu disini, kita juga akan terus jaga kebersihan,” katanya.

Baca Juga :   Hasil Penelitian Administrasi Calon Panwascam di Kab. Sukabumi, 662 Pendaftar Lolos ke Tahap tes Tulis Online Socrative

Pada pawai menyambut Piala Adipura, Bima Arya dan Dedie Rachim menyambangi Kantor Dinas Lingkungan Hidup untuk memberikan apresiasi dan terima kasih kepada seluruh pasukan kuning dan petugas kebersihan.

Foto : Diskominfo Pemkot Bogor

Kedatangan Piala Adipura yang berhasil diraih Kota Bogor ini disambut antusias, bahkan para pasukan kuning ini mengangkat Bima Arya dan Dedie Rachim sambil menyuarakan sorakan kebahagiaan.

“Selamat datang Adipura, terima kasih untuk DLH, terima kasih untuk pasukan kuning. Saya mengucapkan terima kasih apresiasi atas tetesan keringat, waktu yang dikorbankan untuk membuat Kota Bogor lebih bersih. Insya Allah Adipura jangan pergi lagi,” kata Bima Arya yang disambut teriakan semangat oleh Pasukan Kuning.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *