Breaking News

Wakil Walikota Bogor Hadiri Silaturahmi Antar Tokoh Agama dan Masyarakat, Kuatkan Persaudaraan

Silaturahmi antar tokoh agama, tokoh masyarakat, warga dan aparatur wilayah di Kecamatan Bogor Tengah, Jumat (14/4/2023). Foto : Diskominfo Kota Bogor

FOKUSMEDIANEWS.C OM, KOTA BOGOR – Wakil Wali Kota Bogor, Dedie A. Rachim mengikuti kegiatan silaturahmi bersama antar tokoh agama, tokoh masyarakat, warga dan aparatur wilayah di Kecamatan Bogor Tengah yang diadakan Keuskupan Bogor yang juga dihadiri para karyawan paroki BMV Katedral Bogor, Jumat (14/4/2023).

Kegiatan silaturahmi yang diadakan hingga waktu berbuka puasa itu juga dilanjutkan dengan berbuka puasa bersama dan ramah tamah.

“Apresiasi kepada pengurus Katedral semua dan warga, ini sebagai implementasi dari Bogor sebagai kota toleran, kota yang sangat menghargai kebebasan beragama namun tetap mencintai toleransi dan ini menjadi landasan kota yang sangat menjunjung keberagaman,” ungkap Dedie Rachim.

Baca Juga :   Sosialisasi KIM Kabupaten Bandung Barat, Tingkatkan Peran Dalam Pembangunan
Foto : Diskominfo Kota Bogor

Dengan kegiatan ini juga semakin memperkuat dan menepis isu bahwa Bogor yang dianggap sebagai kota intoleran adalah salah besar. Bahkan, belum lama ini Pemkot Bogor bersama Forkopimda, pemerintah pusat, tokoh masyarakat, tokoh agama dan warga, baru saja ikut meresmikan pembangunan GKI Pengadilan Pos Bogor Barat yang selama 15 tahun mengalami permasalahan, kini berhasil diselesaikan.

Baca Juga :   Wabup Iyos Somantri Paparkan Ranperda RTRW Kabupaten Sukabumi Tahun 2023-2043

“Dan hari ini sebagaimana hari-hari sebelumnya, kami sering menerima undangan silaturahmi Ramadan dan Alhamdulillah pada kesempatan sore ini Uskup Bogor mengundang kami hadir bersama warga dan tokoh agama ini sebagai bentuk representasi bagaimana kita saling menghargai, saling menghormati dalam bingkai Republik Indonesia yang utuh,” jelasnya.

Foto : Diskominfo Kota Bogor

Uskup Keuskupan Bogor, Monsinyur Paskalis Bruno Syukur mengatakan, bingkai kebersamaan ini juga memperkuat persaudaraan antar manusia dengan bersilaturahmi sebagai perwujudan saling menghargai dan menghormati antar sesama manusia.

Baca Juga :   Dedie Rachim Sampaikan Pentingnya Pembinaan Remaja dan Jaga Lingkungan

“Sehingga apapun keyakinannya, dari perbedaan itu kita tetap membangun persaudaraan antar manusia. Dan saya merasa Kota Bogor ini dari tahun ke tahun kita mengadakan ini sejalan dengan perjuangan Pemkot yang sejalan dalam membangun Bogor menjadi rumah bersama yang nyaman untuk dihidupi oleh siapapun masyarakat Indonesia,” katanya.

Sumber : Diskominfo Kota Bogor

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *