Breaking News

Wabup Sukabumi : TMMD Bangun Kesejahteraan Rakyat dan Meningkatkan Jiwa Gotong Royong

Wakil Bupati Sukabumi H. Iyos Somantri menghadiri Penutupan TNI Manunggal Masuk Desa (TMMD) Ke-119 Tahun 2024 Kodim 0607/Kota Sukabumi di Desa Tenjojaya, Kecamatan Cibadak, Rabu 20 Maret 2023 (Foto : Istimewa)

FOKUSMEDIANEWS.COM, KAB SUKABUMI – Wakil Bupati Sukabumi H. Iyos Somantri mengapresiasi TNI bersama masyarakat atas keberhasilan pembangunan di Desa Tenjojaya, melalui program TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke 119.

“Alhamdulillah berkat kemanunggalan TNI yang kuat, sinergi dan kolaborasi yang dibangun bersama Polri, Pemerintah Daerah, Pemerintah Desa, serta masyarakat, akhirnya Karya Bhakti TNI melalui Program TMMD tahun 2024 yang dilaksanakan di Desa Tenjojaya, Kecamatan Cibadak ini, dapat berjalan lancar dan sukses,” ungkap Wabup saat menghadiri Penutupan TNI Manunggal Masuk Desa (TMMD) Ke-119 Tahun 2024 Kodim 0607/Kota Sukabumi di Desa Tenjojaya, Kecamatan Cibadak, Rabu 20 Maret 2023.

Baca Juga :   BEM STAI Palabuhanratu Gelar Seminar Kebangsaan, Wabup Sukabumi Sebagai Pembicara Utama

Menurut Wabup, pembangunan melalui program TMMD sangat efektif dan efisien. Dirinya berharap kedepan pembangunan jalan hasil Program TMMD ini dapat mengurangi kemacetan yang ada di Cibadak.

Foto : Dok Diskominfosan Kab Sukabumi

Maka dari itu, Wabup ingin program ini bisa terus bergulir di Kabupaten Sukabumi. Sehingga kesejahteraan masyarakat meningkat dan jiwa gotong-royong bertambah kuat.

“Untuk pemeliharaan, kita akan terus koordinasikan dengan camat dan kades untuk menjaga, merawat hasil pembangunan, supaya bisa terus dirasakan manfaatnya oleh masyarakat,” ujarnya

Baca Juga :   Rakor Satgas Konservasi SDA, Samakan Persepsi Mewujudkan Sukabumi Hijau

Program TMMD ini telah berjalan selama 1 bulan. Dengn program ini telah berhasil menyelesaikan sasaran fisik berupa pembangunan jalan (volume Panjang 2700 Meter x Lebar 3 Meter) yang menghubungkan dua Kampung, yaitu Kampung Kebon Kalapa – Kampung Sampay Panenjoan Desa Tenjojaya, Kecamatan Cibadak.

Selain itu, dengan program ini juga telah berhasil membuat sumur bor, dengan kedalaman sekitar 30 Meter di halaman Mushola As – Sobariah, Kampung Kebon Kalapa, RT 01/02, Desa Tenjojaya. Kemudian melaksanakan pembangunan Gorong Gorong dengan panjang 23 M (Dua Puluh Tiga Meter) sejumlah Dua titik. Pembangunan sarana MCK pada fasilitas Umum Mesjid Jamie Nurul Huda, di Kampung Cibereuceuk, RT.02/11, Desa Tenjojaya.

Baca Juga :   Ikuti Musrenbangnas 2024, Wabup Sukabumi : Sesuai Arahan Presiden Kita Harus Sinergis dan inline
Foto : Dok Diskominfosan Kab Sukabumi

Sementara, sasaran Non Fisik juga dilaksanakan pada TMMD ke-119 tahun 2024 di Desa Tenjojaya ini, diantaranya penyuluhan Wawasan Kebangsaan dan Bela Negara dari Kodim 0607/Kota Sukabumi, penyuluhan Hukum dan Kamtibmas dari Polsek Cibadak Polres Sukabumi, penyuluhan Kesehatan dan penanganan Stunting serta Penyuluhan KB Kesehatan, penyuluhan peternakan dan pertanian serta penyuluhan lingkungan hidup. (*rls)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *