Breaking News

Wabup Sukabumi Tekankan Jajarannya Komitmen Turunkan Angka Stunting

FOKUSMEDIANEWS.COM, KAB SUKABUMI – Wakil Bupati Sukabumi H. Iyos Somantri membuka rapat koordinasi aksi konvergensi percepatan penurunan stunting tingkat Kabupaten Sukabumi, Kamis, 16 Mei 2024. Dalam kegiatan yang dilaksanakan di Pangrango Resort, H. Iyos menekankan komitmen semua pihak dalam penekanan angka stunting di Kabupaten Sukabumi.

“Kita harus memiliki semangat dan komitmen yang kuat dalam menurunkan angka stunting,” ujarnya.

Apalagi, penanganan stunting ini harus melibatkan semua pihak. Sehingga, semuanya haris bergerak. Baik pemerintah, swasta, ataupun masyarakat.

Baca Juga :   Wabup Sukabumi Berikan Arahan Dalam Bimtek Penyaluran Dana Keagamaan

“Penurunan stunting itu tak bisa oleh pemerintah saja, harus melibatkan seluruh kekuatan yang ada. Pentahelix pun harus ikut bergerak,” ucapnya.

Berkaitan penanganan stunting kali ini, menurut H. Iyos akan difokuskan terhadap zero new stunting. Sehingga, penanganannya akan dimulai dari ibu hamil.

“Kita akan intervensi terhadap ibu hamil agar tidak kekurangan energi kronis, atau anemia. Terus mencegah anak gizi buruk. Namun tetap anak yang sudah dikategorikan stunting pun tetap kita tangani,” ungkapnya.

Baca Juga :   Simi Fashion dan Culinary Night Festival 2023, Dukung UMKM di Kab Sukabumi

Berkaitan fokus tersebut, H. Iyos meminta implementasinya harus baik. Sehingga, penurunan angka stunting bisa lebih cepat.

“Perencanaan kita harus optimal dan matang. Semua itu harus dengan dukungan dan semangat semua pihak,” tegasnya.

Sementara itu, Sekretaris DPPKB Kabupaten Sukabumi Hj Tia Fatimah menambahkan, kegiatan ini diselenggarakan untuk meningkatkan pemahaman para pemangku kepentingan. Terutama dari sisi peran masing-masing dalam percepatan penurunan stunting.

Baca Juga :   Komitmen Pemkab Sukabumi Mencetak SDM dengan Memberikan Beasiwa Bagi Ratusan Mahasiswa

“Makanya kami undang perwakilan dari perangkat dserah, rumah sakit, dan lainnya,” bebernya.

Dari semua kegiatan ini, diharapkan bisa menghasilkan yang terbaik. “Kita telah berupaya maksimal, dan diharapkan ke depan bisa lebih baik lagi,” pungkasnya. (*rls)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *