Breaking News

Wabup Sukabumi : Dukung Suksesnya Pelaksanaan Pemilu, Penyelenggara Harus Sehat Fisik

Wakil Bupati Sukabumi H Iyos Somantri memberikan sambutaan pada acara olahraga bersama Forkopimda Kabupaten Sukabumi, KPPS, TPS, PPK di di Alun-Alun Palabuhanratu, Jumat (2/2/2024) // (Foto : Istimewa)

FOKUSMEDIANEWS.COM, KAB SUKABUMI – Wakil Bupati Sukabumi H Iyos Somantri menyampaikan, Pemerintah Kabupaten Sukabumi bersama panitia penyelenggara kontestasi pemilu 2024 berkomitmen bahwa keberlangsungan pesta demokrasi pada tanggal 14 Februari 2024 dapat berjalan dengan sukses. Oleh karena itu, kesehatan fisik menjadi sangat penting untuk dipersiapkan.

Hal itu disampaikan Wakil Bupati Sukabumi H Iyos Somantri, saat mengikuti olahraga bersama Forkopimda Kabupaten Sukabumi, di Alun-Alun Palabuhanratu, Jumat (2/2/2024). Olahraga bersama dimaksudkan menjaga kesehatan fisik guna menunjang tugas penyelenggaraan pemilu damai 2024.

Baca Juga :   Kuatkan Sinergisitas Ulama Umaro dan Masyarakat dengan Halal Bihalal

“Pelaksanaan pemilu dalam waktu dekat ini tentu sangat dinantikan oleh masyarakat, maka dari itu kita sebagai penyelenggaraan pemilu harus mempersiapkan, salah satunya kesehatan,” terangnya.

Wabup menilai, dengan olahraga bersama forkopimda yang meliputi KPPS, TPS, PPK tersebut dapat menciptakan kondisi fisik sehat, prima, dan bugar.

Wabup Iyos berharap, pelaksanaan Pemilu 2024 berjalan langsung umum dan bebas serta jujur dan adil.

Baca Juga :   Lapdek Community Sukabumi Gelar Bazaar UMKM
Wakil Bupati Sukabumi H Iyos Somantri mengikuti olahraga bersama Forkopimda Kabupaten Sukabumi, KPPS, TPS, PPK untuk menciptakan kebugaran fisik guna menunjang pelaksanaan pemilu yang sukses. (Foto : istimewa)

Ditempat yang sama, Komisioner KPU Kabupaten Sukabumi, Rudi menjelaskan, pemilu secara esensi merupakan proses pembelajaran dalam rangka pendewasaan bangsa, juga sebagai momentum ujian bagi seluruh elemen bangsa. Oleh sebab itu, bagaimana seluruh stakholder di Kabupaten Sukabumi turut serta menyukseskannya supaya berjalan aman, damai, dan sukses tanpa ekses.

“Kami telah mengajak kepada semua stakholder untuk menjaga pemilu ini dengan sehat secara jasmani dan rohani. Sehingga dengan olahraga bersama ini dapat menumbuhkan derajat kesehatan kita sebagai penyelenggaraan kontestasi pemilu,” ungkapnya.

Baca Juga :   Kurangi Sampah Dari Sumbernya, Pemkot Bandung Bagikan Kang Empos

Menurutnya, acara tersebut juga untuk mempersiapkan kondisi fisik yang prima supaya panitia penyelenggara pada pelaksanaan pemilu terhindar dari hal yang tidak diinginkan. (*rls)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *