Breaking News

Sekda Kab Sukabumi Tinjau Lokasi Terdampak Banjir Rob di Palabuhanratu

Foto : istimewa

Sekretaris Daerah Kab. Sukabumi Meninjau Lokasi Terdampak Gelombang Pasang

FOKUSMEDIANEWS.COM, SUKABUMI – Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Sukabumi Ade Suryaman meninjau lokasi terdampak gelombang pasang (banjir rob) di Alun-alun Gadobangkong Kecamatan Palabuhanratu, Rabu (13/03/2024). Turut mendampingi Sekda, sejumlah kepala perangkat daerah terkait beserta Forkopimcam Palabuhanratu.

Gelombang pasang menghantam pesisir selatan Kabupaten Sukabumi sejak Senin (11/3/24) sore. Gelombang tersebut mengakibatkan banjir rob terjadi di beberapa pantai pesisir di wilayah Palabuhanratu diantaranya Kampung Katapang Condong, pantai Patuguran, pantai Citepus dan RTH Alun-alun gado Bangkong.

Baca Juga :   Kolonel Pnb J.H. Ginting Jabat Danlanud ATS Gantikan Marsma TNI Taufiq Arasj

Dari tinjauan tersebut, menurut Sekda melihat gelombang pasang masih tinggi. Karena dikhawatirkan terjadi banjir rob susulan, Sekda meminta kepada masyarakat untuk tetap waspada dan hati-hati khususnya masyarakat yang tinggal di pesisir pantai.

“Hari ini kita lihat kelapangan ternyata gelombangnya memang tinggi. Ini merupakan musibah dan masyarakat harus tetap waspada dan hati-hati, apalagi kepada masyarakat yang tinggal di dekat pesisir pantai,” ujar Sekda Ade Suryaman.

Baca Juga :   Tim Verifikasi P2WKSS Jabar Kunjungi Kelurahan Sindang Palay Kecamatan Cibeureum

Ade Suryaman pun berharap gelombang pasang yang terjadi ini bisa cepat berakhir. “Mudah-mudahan kejadian gelombang pasang ini segera berakhir,” pungkasnya. (*rls)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *