Breaking News

Ukam S, Seniman Penggagas Peduli Perdamaian Dedikasikan Lagu Untuk Palestina

Seniman Penggagas Peduli Perdamaian (SP3), Ukam S, (Foto : istimewa)

FOKUSMEDIANEWS.COM, KAB BOGOR – Aksi solidaritas dan kepedulian terhadap kemanusiaan serta kemerdekaan Palestina terus menggelora, bukan hanya di dalam negeri tapi juga manca negara. Agresi yang dilancarkan zionis Israel yang terus membombardir wilayah Palestina sangat bertentangan dengan prikemanusiaan.

Seniman musik merupakan salah satu elemen anak bangsa yang telah turut mewarnai sosial budaya dinegeri Indonesia ini, tak tinggal diam menyikapi penderitaan yang dialami saudara-saudara di Palestina. Dengan berbagai cara para seniman musik terus lantang menyuarakan dukungan terhadap kedamaian bahkan kemerdekaan Palestina, lewat karya-karya musik yang dirilis dengan berbagai media.

Baca Juga :   Amankan Arus Mudik, Satuan Samapta Polres Sukabumi Bersiaga Dijalur Utara

Koordinator Seniman Penggagas Peduli Perdamaian (SP3) Ukam S, yang dikalangan artis lebih dikenal dengan nama Abah Ukam Sitarabalaga, sudah sejak lama menyuarakan solidaritas dan kepedulian terhadap Palestina lewat karya-karyanya.

Tangkapan layar dari Cahannel You Tube AW Production (5/12/2023)

Baru-baru ini bersama kelompok seniman lainnya merilis lagu seruan perdamaian yang secara khusus didedikaksikan untuk Palestina. Kali ini Abah Ukam merilis lagu berjudul “Peduli Palestina”, yang dinyanyikan rame-rame bersama kelompok seniman musik lainnya.

“Kami para seniman pencipta lagu, musisi, penyanyi khususnya yang ada di Bogor Jawa Barat, terpanggil untuk berbuat sesuatu sebagai bentuk kepedulian terhadap kemanusiaan dan perdamaian di Palestina. Lagu Peduli Palestina khusus kami dedikasikan untuk Palestina. inilah suara kami, keperihatina kami, rasa empati kami, untuk saudara-saudara kami di palstina. Siapapun, dalam bidang apapun, teruslah suarakan kepedulian untuk kedamaian dan kemerdekaan Negara Palestina,” ujar Abah Ukam, kepada fokusmedianews lewat sambungan telpon, Selasa (5/12/2023).

Baca Juga :   Sekda Kabupaten Sukabumi Ikuti Komsos TNI AD Secara Virtual, Bahas Perubahan Iklim Global
Tangkapan layar dari Cahannel YouTube AW Production (5/12/2023)

Lagu “Peduli Palestina” diciptaan Ukam S, lirik lagu digarap Solihin GP, Puisi Dayantri dan aransemen musik ditata apik oleh H. Eded. Sedangkan artis penyanyi yang terlibat dalam proyek ini diantaranya Abah Ukam, Euis Herawati (Mamah Ado), Randy Payafo, Ade Ilham Mukhlis, Dayan Trie, Siti Bungsu, Rizka, Zuriyani Ilham, Deoz, Atra dan Vanesa. Diproduksi oleh AW Production di Studio Godpower 1962. Dirilis lewat Channel YouTube AW Production.

Baca Juga :   Pemkab Bogor Bersama Forkopimda dan Unsur Masyarakat, Kompak Kendalikan Inflasi Daerah

“Semoga persembahan kami ini dibarengi dengan izin dan ridho dari Allah SWT, sehingga diharapkan memberi dampat positif untuk perdamaian Palestina. Do’a yang selalu kami panjatkan untuk kebaikan dan perdamaian di palestina,” ujar Ukam.

Penulis : Anom Nurzain

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *