Breaking News

Tinjau Bencana Longsor Pasirdatar, Sekda Sampaikan Belasungkawa Dan Apresiasi Tim Evakuasi

Sekda Kab. Sukabumi Ade Suryaman meninjau lokasi bencana tanah longsor di Kampung Cileutik, Desa Pasirdatar, Kecamatan Caringin, Selasa, 25 Oktober 2022. (Footo: Humas Pemkab Sukabumi)

FOKUSMEDIANEWS.COM, Kab. Sukabumi – Sekda Kabupaten Sukabumi Ade Suryaman meninjau lokasi bencana tanah longsor di Kampung Cileutik, Desa Pasirdatar, Kecamatan Caringin, Selasa, 25 Oktober 2022.

Sebagaimana berita sebelumnya, bencana tanah longsor tersebut terjadi pada hari Senin, 24 Oktober 2022 lalu, sekitar pukul 15.00 WIB. Material longsoran menimbun jalan dan 2 rumah, serta mengakibatkan tiga orang meninggal dunia yaitu Maman (75 tahun), Mumu (65 tahun) serta cucu mereka berinisial B (8 tahun).

Baca Juga :   Longsor di Kecamatan Empang Kota Bogor, Wakil Wali Kota Pantau Proses Evakuasi

Sekda mengaku prihatin atas kejadian tersebut. Dirinya menyampaikan berbelasungkawa kepada keluarga korban yang ditinggal akibat bencana alam ini.

“Musibah, kita tidak pernah ada yang tahu. Tapi saya sangat prihatin dan turut berbela sungkawa atas kejadian ini” ujarnya.

Menurutnya penanganan bencana yang terjadi di Kampung Cileutik RT 002/001, Desa Pasirdatar Indah tersebut dilakukan dengan cepat hal itu karena terbangunnya kekompakan antara Forkopimcam, masyarakat, relawan serta perangkat daerah.

Baca Juga :   Peringati Hari Bumi Sedunia, Bupati Marwan : Tingkatkan Kesadaran Pentingnya Kelestarian Alam dan Lingkungan

“Kedepannya kita semua harus lebih waspada terhadap bencana, dan tak kalah penting harus ada kajian agar peristiwa serupa bisa di antisipasi” terangnya.

Dalam kesempatan itu Sekda juga menemui Enjang pemilik rumah yang juga rusak tertimbun longsor. Enjang dan keluarganya selamat dari peristiwa bencana longsor itu.

Sekda juga menyampaikan terimakasih kepada semua pihak yang membantu dalam upaya evakuasi.

Baca Juga :   Polisi Amankan Puluhan Motor Hasil Curian Berikut Belasan Tersangka, Diantara Pelakunya Kambuhan

“Warga di sini sangat kompak. Terima kasih atas kerjasama semua pihak. Sehingga penanganannya cepat,” ungkapnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *