Breaking News

Tingkatkan Karakter Porsonil dan Sambut Bulan Ramadhan, Polres Sukabumi Gelar Rutinan Binrohtal

Polres Sukabumi menggelar kegiatan rutin Binrohtal, Rabu (6/3/24). (Foto : Humas Polres Sukabumi)

FOKUSMEDIANEWS.COM, KAB SUKABUMI – Polres Sukabumi sudah menjadikan Bimbingan Rohani dan Mental (Binrohtal) sebagai kegiatan rutin dalam upaya peningkatan karakter seluruh personil demi memberikan pelayanan yang maksimal kepada masyarakat.

Binrohtal kali ini digelar oleh Polres Sukabumi pada Rabu (6/3/24) di mesjid Mapolres Sukabumi, dengan penceramah Ustadz Apih Buya. Istimewanya Binrohtal kali ini karena di selenggarakan menjelang bulan suci Ramadhan 1445 H. sehingga temanya seputar persiapan menyambut bulan suci Ramadhan.

Baca Juga :   Polres Sukabumi Gelar Pasukan Ops Patuh Lodaya 2024, Targetkan Pelanggar Lalu Lintas

Ustadz Apih Buya dalam ceramahnya menyampaikan persiapan yang harus dilakukan dalam menyambut bulan suci Ramadhan. Menurutnya, persiapan-persiapan bulan Ramadhan hendaknya disambut dengan hati yang suci. Caranya sederhana dengan memperbanyak istigfar, meminta maaf kepada orang yang pernah kita sakiti dan lapang dada memaafkan kesehalan orang lain.

“Kenapa mesti harus demikian? Karena kita ingin mencari dan meraih keberkahan bulan ramadhan. Bukan hanya sekedar bertemu dan berpisah begitu saja dengan bulan suci tersebut,” tutur Buya.

Baca Juga :   Prokasih di Teras Cipelang Herang, Wali Kota : Jaga Kwalitas Air dan Hindari Potensi Bencana
Ustadz Apih Buya (kanan) // (Foto : Humas Polres Sukabumi)

Masih menurut Ustadz Buya, Bulan Ramadhan merupakan bulan yang penuh berkah, bulan dilipat gandakannya amal. Banyak lagi penyebutan untuk bulan yang mulia ini, yang jelas isinya adalah kebaikan. Disamping itu, banyak hadits yang menyebutkan keutamaan bulan Ramadhan.

“Intinya, kita manfaatkan waktu yang ada dengan memantapkan persiapan menyambut bulan ramadhan agar meraih derajat taqwa,” tandasnya.

Baca Juga :   Polres Sukabumi Berhasil Ungkap 8 Kasus Narkoba, Dalam Oprasi Antik Lodaya 2022

Buya juga mengajak semua yang hadir dipengajia nitu, termasuk para aparat hukum, untuk menjalin silaturahim khususnya kepada orang tua dan karib kerabat dalam rangka menyambut bulan suci ramadhan. (*rls)

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *