Breaking News

Tingkatkan Akses dan Pelayanan Dasar, Wabup dan FK-BKM Bahas Program Kotaku

FOKUSMEDIANEWS.COM, KAB. SUKABUMI – Wakil Bupati Sukabumi H. Iyos Somantri bersama Forum Komunikasi Badan Kewaspadaan Masyarakat ( FK-BKM) melakukan audiensi membahas Program Kota Tanpa Kumuh (Kotaku), di kantor BKPSDM Jalan Kadupugur Cicantayan Kabupaten Sukabumi, Selasa 20 September 2022.

Seperti diketahui Program Kotaku bertujuan untuk meningkatkan akses terhadap infrastruktur dan pelayanan dasar dipermukiman kumuh perkotaan, untuk mencegah timbulnya permukiman kumuh baru. Serta mendukung terwujudnya permukiman perkotaan yang layak huni, produktif, dan berkelanjutan.

Baca Juga :   334 ASN Pemkot Bogor Memasuki Masa Purnabakti, Walikota Bima Arya Sampaikan Apresiasi

“Program Kotaku ini menjadi modal besar kita dalam melakukan percepatan pembangunan Kabupaten Sukabumi,” ungkap Wabup.

Karena itu, Wakil Bupati meminta masyarakat berperan aktif  untuk membantu pemerintah mewujudkan dan menyukseskan  program Kotaku.

“Selain kolaborasi daerah dengan pemerintah pusat, peran aktif masyarakat juga diperlukan untuk menjadikan daerahnya mudah akses dan layak huni,” tambahnya.

Baca Juga :   Gelar Diseminasi Hasil Audit Stunting, Wabup Sukabumi : Optimalkan Sinergi dan Kolaborasi Dikalangan Stakeholder

Wabup juga mengapresiasi kegiatan Kotaku, yang merupakan program pemerintah pusat dalam rangka mengurangi beban daerah dalam menciptakan lingkungan ideal, layak, sehat dan memenuhi kebutuhan dasar masyarakat.

“Kedepan konsep Kotaku bisa diterapkan di kecamatan sehingga mempercepat proses pencapaian kota tanpa kumuh. Ada 7 Kecamatan yang akan menjadi lokasi program kotaku di Kabupaten Sukabumi, meliputi Sukaraja, Cisaat, Cibadak, Cicurug, Palabuanratu, Cicantayan dan Sukabumi” pungkasnya.

Baca Juga :   Sekarang, Gunakan e-Lapor Untuk Aduan Atau Aspirasi ke Pemkot Sukabumi

Pada kesempatan tersebut dilaksanakan penyerahan laporan Program Kegiatan dan rompi FK- BKM oleh Ketua FK BKM kepada Wakil Bupati Sukabumi.

Sumber : Diskominfosan Kab. Sukabumi  

Editor    :  Anom Nurzain

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *