Breaking News

Musrenbang RKPD Jabar 2024, Pemkab Sukabumi Terbaik III Penghargaan Pembangunan Daerah

Wakil Bupati Sukabumi H. Iyos Somantri menerima Penghargaan Pembangunan Daerah(PPD) tahun 2023, di diserahkan oleh Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil, (Foto : Humas Pemkab Sukabumi)

FOKUSMEDIANEWS.COM, SUKABUMI – Gubernur Jawa Barat, Ridwan Kamil membuka Musyawarah Perencanaan Pembangunan (Musrenbang) Rencana Kerja Pemerintah Daerah (RKPD) Provinsi Jawa Barat Tahun 2024.  Musrenbang RKPD Jabar ini diselenggarakan di Trans Convention Centre (TCC) The trans Luxury Hotel Bandung, Selasa (21/3/2023).

Acara ini merupakan kegiatan strategis mengingat RKPD adalah dokumen perencanaan Pemerintah Daerah untuk periode 1 (satu) tahun yang disusun untuk menentukan kebijakan masa depan. RKPD ini melalui urutan pilihan, yang melibatkan berbagai unsur pemangku kepentingan, guna pemanfaatan dan pengalokasian sumber daya yang ada dengan mengacu kepada Rencana Kerja Pemerintah (RKP) dan program strategis nasional Pemerintah.

Baca Juga :   Momen Haru Bima Arya dan Ridwan Kamil di Bogor Street Festival CGM 2023

Dalam kesempatan tersebut, Wakil Bupati Sukabumi H. Iyos Somantri Menerima Penghargaan Pembangunan Daerah(PPD) tahun 2023.

“Pada hari ini saya mewakili Bupati untuk menerima Penghargaan Pembangunan Daerah (PPD) terbaik III Katagori Kabupaten dengan pembangunan terbaik. Saya ucapkan terima kasih kepada para perangkat daerah dan stakeholder yang telah bekerja keras sehingga mendapatkan penghargaan,” jelasnya.

Baca Juga :   Terbitkan Perda No 3 Tahun 2023, Akselerasi Kabupaten Bogor Menuju Wilayah Layak Anak

Menurut Wabup, penghargaan ini merupakan salah satu bentuk apresiasi pemerintah Provinsi Jawa Bafrat atas kerja keras Pemerintah Daerah dalam membangun wilayahnya.

“Ini membuktikan bahwa pemerintah Provinsi memberikan perhatian dan mengapresiasi pembangunan yang dilakukan oleh Pemerintah Daerah, oleh karenanya kedepan kita tingkatkan agar lebih baik lagi,” ujar Wabup.

Musrenbang dihadiri oleh Anggota DPR RI, Anggota DPRD Jawa Barat, Ketua DPRD Kabupaten Kota se-Jawa Barat, para Kepala Daerah se-Jawa Barat, Forkopimda Jawa Barat serta perwakilan masyarakat.

Baca Juga :   Himasi Gelar Kaderisasi Nasional, Wabup Sukabumi Sampaikan Civil Society Dalam Paradigma Pembangunan Daerah

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *