Breaking News

Tim Verifikasi P2WKSS Jabar Kunjungi Kelurahan Sindang Palay Kecamatan Cibeureum

Upacara penyambutan tim penilai P2WKSS Jabar di Kelurahan Sindang Palay Kecamatan Cibeureum pada 30 November 2023 (Foto : Diskominfo Kota Sukabumi)

FOKUSMEDIANEWS.COM – Tim Verifikasi Lapangan Program Peningkatan Peran Wanita Menuju Keluarga Sehat Sejahtera (P2WKSS) Provinsi Jawa Barat mengunjungi Kelurahan Sindang Palay Kecamatan Cibeureum, untuk melakukan penilaian terhadap pelaksanaan P2WKSS yang dalam beberapa waktu terakhir dilakukan di kelurahan tersebut.

Kegiatan yang dilaksanakan pada hari kamis (30/11/2023) diawali dengan penyambutan tim penilai oleh Penjabat Wali Kota, Kusmana Hartadji, bersama jajaran pimpinan perangkat daerah dan Penjabat Ketua TP-PKK, Diana Rahesti.

Dilansir dari sukabumikota.go.id, Ketua Tim Verifikasi P2WKSS Provinsi Jawa Barat, dr. Siska Gervianti, dalam sambutannya menyampaikan bahwa P2WKSS merupakan program yang dilaksanakan untuk mewujudkan lima arahan Presiden dalam pemberdayaan perempuan diantaranya peningkatan pemberdayaan perempuan dalam bidang kewirausahaan, peningkatan peran ibu dalam pendidikan anak serta penurunan kekerasan terhadap perempuan dan anak.

Baca Juga :   DPRD Kab Sukabumi Tengah Mematangkan Raperda Kabupaten Layak Anak

Sementara Penjabat Wali Kota dalam sambutannya menyampaikan bahwa P2WKSS di Kelurahan Sindang Palay dilakukan dengan mengusung semangat kolaborasi karena seluruh perangkat daerah pada Pemerintah Kota Sukabumi beserta pemangku kepentingan lainnya terlibat dalam pelaksanaan program ini.

“Alhamdulillah apa yang sudah dilakukan program ini sangat luar biasa termasuk juga tadi yang sudah di sampaikan ibu penggerak Ketua TP-PKK Kelurahan Sindang Palay sangat luar biasa dan juga menyampaikan beberapa keberhasilan, serta beberapa kolaborasi yang dilakukan. Karena tidak bisa sendiri ya, setiap unsur terlibat dalam membangun terutama meningkatkan peran perempuan untuk pembangunan,” ujarnya.

Baca Juga :   Semangati Jajaran Korps Brimob Yang Mengamankan KTT G20, Kapolri : Ini Kehormatan Untuk Kita

Sedangkan Ketua TP-PKK Kecamatan Cibeureum, Hety Sumartini, ketika diwawancarai  menuturkan terdapat empat Kelompok Kerja atau Pokja yang dinilai oleh tim verifikasi lapangan diantaranya Prisma Berangkul (Perkumpulan Remaja Masjid Islam Ber-akhlakul Karimah), Pegat Simpay (Perpustakaan Bergerak Untuk Sindang Palay) dan  Gemar Memanah (Kegiatan Memanfaatkan Pekarangan Rumah). Ia mengharapkan seluruh program yang dilaksanakan dalam P2WKSS terus terjaga kesinambungannya.

Baca Juga :   Himasi Gelar Kaderisasi Nasional, Wabup Sukabumi Sampaikan Civil Society Dalam Paradigma Pembangunan Daerah

“Kami tentunya berharap kedepannya ini tetap berjalan jadi tidak berhenti sampai selesai penilaian p2wkss ini saja, namun kedepannya khususnya untuk pembinaan kepada kelompok – kelompok masyarakat yang ada diwilayah kami agar kualitas SDM semakin meningkat,” ucapnya. (*Rls)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *