Breaking News

Tim Penilai Pemprov Jabar Lakukan Evaluasi Untuk Memilih PNS Kab Sukabumi yang Berperestasi

Sekda Sukabumi menerima Tim Penilai Pemprov Jawa Barat di Ruang Rapat BPKSDM Kabupaten Sukabumi Selasa (21/03/2023). Foto : Humas Pemkab Sukabumi

FOKUSMEDIAMEWS.COM, SUKABUMI – Tim Penilai Pemprov Jawa Barat mendatangi Pemerintahan Kabupaten (Pemkab) Sukabumi untuk melakukan Verifikasi Penilaian Pegawai Negeri Sipil (PNS) yang berprestasi. Kebatangan tim verifikasi Pemprov Jabar itu diterima Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Sukabumi Ade Suryaman di ruang rapat BPKSDM Kabupaten Sukabumi, Selasa (21/03/2023).

Menurut Sekda, ada sejumlah PNS berprestasi di Lingkungan Pemkab Sukabumi, bahkan hampir setiap tahunnya selalu mendapat prestasi. Diantaranya, tahun 2020 menjadi juara 1 dengan inovasi pelayanan terpadu, di tahun 2022 juga ada yang meraih juara 1 yaitu guru literasi.

Baca Juga :   Jabar Bergerak Kota Bogor Gelar Cooking On The Street Sekaligus Berbagi

“Kita berharap kedepannya banyak PNS baru yang meraih prestasi, melalui capaian kinerja maupun inovasi dan kreativitas” ungkapnya.

Masih dikatakan Sekda, hari ini telah dilaksanakan evaluasi pegawai berprestasi oleh tim dari provinsi. Dirinya berharap, setelah hasil penilaian ada PNS dilingkungan pemkab Sukabumi yang meraih prestasi terbaik.

Sementara itu Dede Purnama selaku tim evaluasi Provinsi Jawa Barat menyampaikan maksud evaluasi tersebut untuk mengimplementasikan pemberian penghargaan kepada PNS berprestasi di lingkungan pemerintah provinsi/kabupaten/kota di Jawa Barat.

Baca Juga :   Bupati Di Nobatkan Sebagai Bapak Pendidikan Al Quran Kabupaten Sukabumi

“Evaluasi ini dilakukan untuk mengetahui efektivitas implementasi program pemberian penghargaan kepada PNS berprestasi terkait input proses, output dan outcome-nya,” terangnya.

Dede menjelaskan, pemberian penghargaan ini sudah dilakukan hampir 6 tahun, dengan berbagai kategori, hal ini juga untuk mengetahui efektivitas pemberian penghargaan ini.

“Karena input, proses dan dampaknya itu memang penting ketika PNS sudah dinobatkan sebagai PNS berprestasi sepatutnya memiliki hasil karya inovasi dan inspirasi. Di Kabupaten Sukabumi ada 2 orang PNS yang selalu masuk kategori, ini adalah prestasi yang sangat luar biasa,” pungkasnya.

Baca Juga :   Jelang Penilaian Kabupaten/kota Sehat, Sekda Kab Sukabumi Tinjau Persiapan di RSUD Sekarwangi

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *