Breaking News

Tim Kementerian ESDM RI Kunjungi Pemkab Sukabumi, Bahas Pemanfaatan Panas Bumi Cisolok-Cisukarame

Tim Kementerian Energi dan Sumber Daya Mineral (ESDM) Republik Indonesia saat berkunjung Ke Pendopo Pendopo Pemkab Sukabumi (Foto : Istimewa)

FOKUSMEDIANEWS.COM, SUKABUMI – Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Sukabumi, Ade Suryaman, menerima kunjungan tim dari Kementerian Energi dan Sumber Daya Mineral (ESDM) Republik Indonesia di Pendopo, Rabu, 26 Juli 2023. Kunjungan Tim Kementerian ESDM RI yang dipimpin oleh Irwan Wahyu Kurniawan selaku Inspektur Panas Bumi Madya tersebut terkait rencana pemanfaatan panas bumi Cisolok-Cisukarame yang berada di wilayah Kabupaten Sukabumi. .

Baca Juga :   Zero Desa Tertinggal, Bupati Sukabumi Dianugrahi Lencana Bhakti Desa Pertama Oleh Mendes PDTT

Dalam kegiatan tersebut, Inspektur Panas Bumi Madya Kementerian ESDM RI, Irwan Wahyu Kurniawan, mengatakan bahwa potensi panas bumi di Cisolok-Cisukarame sangat luar biasa. Dirinya berencana menggandeng pihak ketiga untuk pemanfaatan panas bumi tersebut.

“Jadi panas bumi ini tidak sekadar dijadikan objek wisata, namun bisa dimanfaatkan untuk energi listrik,” ujarnya.

Terkait hal itu, dirinya pun berencana untuk menyosialisasikan. Sehingga, masyarakat memahami secara jelas dampak positif dari pemanfaatan panas bumi untuk listrik.

Baca Juga :   Rangkaian HBP ke-59, Lapas Warungkiara Gelar Pekan Olahraga Pemasyarakatan

“Secara teknis, kami sudah siap. Tinggal sosialisasi kepada masyarakat. Kami meminta pemda bisa menjembatani sosialisasi ini,” ucapnya.

Sekda Kabupaten Sukabumi, Ade Suryaman, mengatakan bahwa sosialisasi ini memang sangat diperlukan. Sehingga masyarakat bisa benar-benar mengetahui dampak positif eksplorasi panas bumi.

“Ketika disosialisasikan, harapan kita masyarakat benar-benar mendukung. Apalagi, tujuan semua ini demi kesejahteraan masyarakat pula,” ungkapnya. (*Rls)

Baca Juga :   Serahkan SPT Tahun 2023, Sejumlah Pimpinan Daerah Kab Sukabumi Terima Penghargaan Pejabat Patuh

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *