Breaking News

Tiga Rumah di Cijagkar Nyalindung Dilalap Api, Diduga Akibat Konsleting Listrik

Foto : Dok P2BK Nyalindung

FOKUSMEDIANEWS.COM, SUKABUMI – Tiga rumah di RT. 003/RW. 006 Desa Cijangkar Kecamatan Nyalindung Kabupaten Sukabumi, Jawa Barat, dilalap si jago merah. Kebakaran yang mengagetkan warga Cijangkar itu terjadi pagi hari sekitar pukul 07.30 WIB, Kamis 13 Oktober 2022.

Petugas Penanggulangan Bencana Kecamatan (P2BK) Kecamatan Nyalindung, A Ahmad mengatakan, kebakaran menghanguskan satu unit rumah semi permanen dan dua unit rumah permanen, yang kondisinya rusak berat.

Baca Juga :   Bupati Marwan Paparkan Inflasi di Kab Sukabumi Dibawah Rata-rata Provinsi dan Nasional

“Rumah yang rata dengan tanah itu milik Tedi yang dihuni lima jiwa. Kemudian merembet ke dua rumah lain milik Yeyet dan rumah Beny,” ujar A Ahmad.

Menurutnya, sebelum kebakaran terdengar suara ledakan kecil disalah satu rumah yang terbakar. Api semakin besar meluluh lantahkan rumah Tedi, rumah Yeyet dan rumah Beny.

Namun, api bisa dipadamkan oleh dua unit pemadam kebakaran, yakni Damkar Sukaraja dan Damkar Sagaranten, dibantu warga setempat.

Baca Juga :   Satresnarkoba Polres Sukabumi Gelar Patroli KRYD, Tingkatkan Suasana Kondusif

“Untuk penyebab kebakaran diduga konsleting listrik. Sementara kerugian ditaksir sekitar 130 juta,” ujar A Ahmad.

P2BK Kecamatan Nyalindung melakukan koordinasi dengan perangkat desa, Kecamatan, Koramil, Polsek, Damkar dan relawan lainnya.

Editor : Anom Nurzain

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *