Breaking News

Banjir Melanda 6 Kampung di Desa Neglasari dan Purabaya Kab Sukabumi, 19 rumah 3 ruko Terdampak

FOKUSMEDIANEWS.COM, KAB. SUKABUMI – Hujan deras cukup lama dengan intensitas besar mengakibatkan terjadinya banjir di enam Kampung wilayah Desa Purabaya dan Neglasari Kecamatan Purabaya Selasa (8/11/2022).

Enam kampung yang dilanda bajir yaitu Kampung Pasir Huni Rt. 04B/01 Desa Purabaya, Kampung Purabaya Rt 2A Desa Purabaya, Kampung Rawatepo Rt. 17/02 Desa Neglasari, Kampung Miramontana Rt 16/02 Desa Neglasari dan Kampung Cipicung RT 17/02 Desa Neglasari. Semua lokasi kejadian tersebut terletak di wilayah Kecamatan Purabaya Kabupaten Sukabumi.

Baca Juga :   Angin Kencang Disertai Hujan Deras Sebabkan Pohon Tumbang Menimpa Rumah di Balekambang Nagrak

Menurut Petugas Penanggulangan Bencana Kecamatan (P2BK) Purabaya Yanto Prayitno, luapan air dari sungai Cipurabaya menjebol dinding pabrik kerupuk, hingga meluap ke jalan. Akibatnya banjir tak terelakan, meredam sejumlah rumah tingal dan ruko.

“Faktor utama terjadnya banjir, akibat tersendatnya air sungai yang bantaran sungai tersebut dijadikan perumahan.
Sehingga, ketika turun hujan deras dan lama air meluap ke rumah,” tuturnya.

Baca Juga :   Jembatan Gantung terbawa Arus di Bantar Gadung Kab Sukabumi, Aktifitas Masyarakat Terganggu

 

Foto : P2BK Purabaya

Lanjut Yanto Prayitno, akibat kejadian banjir tersebut, keluarga bapak Khoer dengan tiga anggota keluarga nya diungsikan ke tempat yang aman. Secara keseluruhan yang terdampak banjir ada 19 rumah dan 3 ruko.

P2BK Purabaya menurut Yanto, melakukan koordinasi bersama perangkat Desa, Babinsa, Bhabinkamtibmas, POLPP, Forkopimcam, Tagana dan relawan Satgas BPBD, guna melakukan tindakan penanganan ke lokasi kejadian. Tindakan lainnya dengan memberi himbauan kepada masyarakat untuk tetap waspada.

Baca Juga :   Angin Kencang Melanda Kp. Pasirdulang Gegerbitung, Satu Rumah Tertimpa Pohon Aren

Sumber : P2BK Purabaya dan Tim  Pusdal OPS PB BPBD Kab Suakabumi. 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *