Breaking News

Tak Hanya Program Vaksiansi Covid 19, BIN Bagikan Juga Paket Vitamin untuk Imunitas

Kaposda BIN Kabupaten Sukabumi membagikan paket vitamin, Jum'at (30/9/2022)

FOKUSMEDIANEWS.COM, Kab. Sukabumi – Kendati kasus penyebaran virus Covid terus menurun, namun kewaspadaan dan upaya meningkatkan kualitas hidup sehat harus tetap dijaga.

Seperti ikhtiar yang dilakukan Badan Intelejen Negara (BIN) yang telah melakukan gebyar vaksinasi door to door di beberapa daerah.

Operasi BIN memerangi covid 19 tidak sampai disitu. Setelah masyarakat terfasilitasi mendapatkan kekebalan tubuh dengan vaksin, BIN juga membagikan ribuan paket vitamin.

Paket vitamin dari BIN ini antara lain terdiri dari vitamin C, D, E dan Zink. Tentu ini sangat berguna bagi menjaga daya tahan tubuh dan menjaga kesehatan.

Baca Juga :   Gelar Rapat Kerja, PWI Kota Bandung Bahas Upaya Meningkatkan Kinerja Profesi

Kaposda BIN Kabupaten Sukabumi Aam Abdul Salam, ditemui saat membagikan paket paket vitamin Jum’at (30/9/2022) di Cisaat mengatakan, paket multivitamin ini adalah upaya BIN dalam mempercepat pemulihan kesehatan dan perekonomian masyarakat.

“Pandemi kita gempur dengan vaksinasi. Menjelang endemi kita jaga kesehatan masyarakat dengan bantuan suplai vitamin. Ini semua dilakukan BIN sesuai perintah presiden agar Indonesia Pulih Lebih Cepat, Bangkit Lebih Kuat, segera terwujud,” ujar Aam.

Baca Juga :   Buka UKW Gratis Gelombang Pertama, Kadiskominfo Jabar : Wartawan Diharapkan Terus Perkuat Upaya 'Jabar Sapu Bersih Hoaks'

Menanggapi strategi yang dilakukan BIN tersebut Sekretaris PWI Kabupaten Sukabumi Budi Darmawan menilai sangat efektif.

Menurutnya, penanggulangan pandemi Covid 19 adalah tanggung jawab bersama, dengan komitmen yang sama pula.

“Langkah BIN yang sudah dilakukan sangat efektif. Buktinya para petugas kesehatan (nakes) di daerah termotivasi dalam upaya pencapaian target vaksinasi. Disi lain masyarakat teredukasi dari Isyu hoaks tentang vaksin sekaligus terlindungi,” ujar Budi.

Baca Juga :   Andi Setiadi, Wartawan Setia Kejujuran Berpulang

Sekjen PWI Kabupaten Sukabumi juga berterimakasih kepada BIN yang selama kegiatan PWI diajak bersama sama memberikan edukasi sekaligus sosialisasi terkait berbagai hal tentang covid 19.

“Alhamdulillah pandemi Covid 19 perlahan menepi. Siklus berubah menuju endemi, tentu kewaspadaan dan menjaga kesehatan tak boleh berhenti,” imbuhnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *