Breaking News

Stand Up Comedy Bisa Jadi Cara Baru Sosialisasikan Kebijakan

Stand Up Comedy Bercanda Bareng Kang Dedie di Boxies 123 Mall, Jalan Raya Tajur, Kota Bogor, Jumat (8/12/2023) - Foto : Dok Diskominfo Kota Bogor

FOKUSMEDIANEWS.COM, KOTA BOGOR – Wakil Wali Kota Bogor, Dedie A. Rachim bersama masyarakat menyaksikan penampilan para komika dalam kegiatan Stand Up Comedy Bercanda Bareng Kang Dedie di Boxies 123 Mall, Jalan Raya Tajur, Kota Bogor, Jumat (8/12/2023) malam.

Selain menyaksikan penampilan para komika dan penampilan seni musik, Dedie Rachim juga menyampaikan sambutan dengan gaya komika atau stand up comedy.

Dedie menceritakan bagaimana perjalanannya di KPK dan juga program penataan Kota Bogor dengan gaya komika.

Baca Juga :   Bank BJB Gelar RUPSLB, Wawalkot Bogor Berharap Terus Berkontribusi
Dok Diskominfo Kota Bogor

Di sesi akhir Dedie juga mendengarkan roastingan dari Guest Star, Aisyah Nabila atau yang akrab disapa IWE.

Pada penampilanya IWE menyampaikan beberapa aspirasi masyarakat, kemudian memperkenalkan Dedie Rachim dan berbagai kebijakan penanganan bencana alam dan mitigasi bencana yang dilakukan di Kota Bogor.

Kehadiran para komika di tengah masyarakat ini kata Dedie, bisa menjadi cara baru untuk menyampaikan informasi ataupun kebijakan pemerintah dengan cara yang rileks.

Baca Juga :   Pembangunan Lanjutan Tol BORR Seksi IIIB Diselaraskan dengan Kampung Atlet

“Iya ini bisa menjadi satu metode baru untuk sosialisasi bagi program tidak hanya program pemerintah, seperti hal-hal yang perlu diinformasikan kepada masyarakat sehingga dalam suasana yang rileks tapi pesan dan substansi yang disampaikan bisa diterima masyarakat,” katanya.

Dok Diskominfo Kota Bogor

Selain itu dengan adanya kegiatan ini juga bisa menjadi daya tarik kunjungan masyarakat ke suatu tempat dan juga sebagai pengembangan dari ekonomi kreatif.

Baca Juga :   Siswa Setukpa Bedah Rumah di Cikidang Sukabumi

Ia berharap ke depan kehadiran komika-komika ini bisa menjadi alternatif pilihan dalam sebuah event atau kegiatan sosialisasi.

“Ini bagus sekali tidak hanya menghibur tapi juga sekaligus mendekatkan kita pemimpin, pemerintah dengan masyarakat. Dengan cara-cara yang lebih rileks. OPD yang mau menyosialisasikan programnya tetapi dengan cara lebih soft, mengena dan rileks bisa menggunakan konsep ini,” katanya. (*Rls)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *