Breaking News

Sosialisasi Goes To Japan, Upaya Menangkap Peluang Kerja di Negeri Sakura

FOKUSMEDIANEWS.COM, KAB. SUKABUMI – Ratusan Siswa SMK, guru dan orang tua siswa antusias mengikuti Sosialisasi Goes To Japan, di GOR Cisaat Kecamatan Cisaat Kabupaten Sukabumi, Jum’at (3/2/2023).

Kegiatan dengan tema Menangkap Peluang Kerja dan Kewirausahaan ke Jepang ini, di prakarsai oleh Forum Bursa Kerja Khusus (BKK), PT. Liana Segrus Indonesia, Dinas KUKM dan Plut KabupatennSukabumi, Disnakertrans, APMIKIMMDO, BP2MI serta didukung BPJS Ketenagakerjaan Sukabumi.

Materi sosialisasi disampaikan beberapa narasumber, diantaranya Direktur Penempatan Non Pemerintah Kawasan Asia and Afrika BP2MI Devriel Sogia, pemateri dari BP2MI Jabar, Kadis KUKM Kabupaten Sukabumi H. Yulipri, pemateri dari Dinas Ketenagakerjaan dan Transmigrasi, serta Direktur PT. Liana Segrus Indonesia, yang juga selaku fasilitator, Moh. Teguh Setiabasa.

Baca Juga :   60 UMKM di Kab Sukabumi Naik Kelas Dari Katagori Mikro ke Kecil
Peserta Sosialisasi Goes To Japan di GOR Cisaat Kabupaten Sukabumi, Jum’at (3/2/2023)

Seusai memberikan materinya, Moh. Teguh kepada media mengatakan, kegiatan sosialisasi ini maksudkan untuk berbagi informasi kepada para siswa, guru dan orang tua bahwa ada peluang kerja yang menarik di negara Jepang. Kesempatan baik ini cukup terbuka, hanya tinggal bagaimana menagkap peluang ini dengan baik.

“Program Goes To Jepang ini untuk menjembatani keinginan banyak orang bekerja di negara Jepang. Sebenarnya animo masyarakat cukup tinggi, namun peluang bekerja di Jepang ini belum tersosialisasikan dengan baik. Saya sangat mensupport dan siap memfasilitasi siswa-siswi lulusan SMK untuk bekerja di Jepang,” ungkap Teguh.

Baca Juga :   Bursa Kerja Terbatas di Kota Sukabumi, Khusus ART di Arab Saudi

Jepang, menurut Teguh, merupakan negara maju yang memberikan jaminan pekerjaan yang jelas, gaji cukup tinggi dan masa depan menarik. Saat ini membuka peluang pekerjaan di beberapa sektor, yang bisa diisi oleh tenaga kerja terdidik dari Indonesia.

Dengan gaya santai, Moh Teguh Setiabasa (kemeja putih) memberikan materi pada kegiatan Sosialisasi Goes To Japan, di GOR Cisaat Kabupaten Sukabumi, Jum’at (3/2/2023)

“Ada banyak peluang kerja di Jepang, kurang lebih 14 sektor industri. Diantaranya perhotelan, building maintenance, perawat panti jompo, manufaktur, kelautan pertanian dan sebagainya,” jelas Teguh.

Baca Juga :   Gelapkan Keuangan Desa Ratusan Juta, AS Divonis Empat Tahun Penjara

Teguh menambahkan, pihaknya siap berkolaborasi dan.membangun kemitraan dengan semua pihak, untuk menangkap peluang baik ini. Dalam hal ini termasuk kemitraan Pemerintah Daerah Kabupaten Sukabumi.

“Kami telah melakukan audiensi dengan pak Sekda Kabupaten Sukabumi. Saat itu kami mendorong untuk dibuat bisnis plan 5 tahun kedepan. Dimaksudkan untuk menata kesiapan yang matang dan menangkap peluang kerja di negara tersebut dengan baik,” ucap Teguh, mengakhiri percakapan dengan awak media. (ANz)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *