Breaking News

Solidaritas sosial Landasi Kegiatan Pasar Murah Berkah Ramadan di Kota Bogor

Pasar murah berkah Ramadan yang digelar Warga RW 03, Taman Kencana dan Yayasan An Nur Mutiara Huda, pada Sabtu, 23 Maret 2024. (Foto : Diskominfo Kota Bogor)

FOKUSMEDIANEWS.COM, KOTA BOGOR – Warga RW 03, Taman Kencana dan Yayasan An Nur Mutiara Huda menunjukkan keinginan mulia untuk mengisi bulan Ramadhan. Mereka menggelar pasar murah berkah Ramadan dengan tema Jelajahi Kenikmatan Ramadan di Jalan Papandayan Nomor 11, Taman Kencana, Kota Bogor, Sabtu (23/3/2024).

Sesuai dengan namanya Pasar Murah, beberapa bahan pokok dijual dengan harga jauh lebih murah. Sesuai dengan target kegiatan ini yaitu warga yang menengah ke bawah. Tak ayal, dalam waktu satu jam bahan pokok habis terjual.

“Kami di sini memang memprioritaskan pembeli dari warga yang menengah ke bawah,” ujar Koordinator Pelaksana Pasar Murah, Herta Chossie.

Baca Juga :   Wahana Ngalun Katulampa Diresmikan, Bentuk Kekompakan Warga dan Kolaborasi

Herta Chossie menambahkan, pihaknya sudah menggelar kegiatan seperti ini dari tahun lalu. Terkhusus di tahun ini, gelaran Pasar Murah berfokus atas dasar solidaritas sosial. Yakni warga yang mampu membeli barang di pasar yang kemudian dijual kembali dengan harga lebih murah.

Warga RW 03, Taman Kencana dan Yayasan An Nur Mutiara Huda menggelar pasar murah berkah Ramadan dengan tema Jelajahi kenikmatan ramadan, Selasa 23 Maret 2024. (Foto : Diskominfo Kota Bogor)

Herta mengatakan, harga-harga bahan pangan yang dijual di pasar murah ini terbukti lebih murah. Sebut saja beras premium 5 kg yang dipasaran dijual dengan harga Rp 80 ribu, di pasar murah ini dijual dengan harga Rp 50 ribu, telur 1 kg Rp 30 ribu, gula 800 gram Rp 12 ribu, dan minyak Bimoli 2 liter yang dipasaran dibanderol Rp 40 ribu di pasar murah dijual dengan harga Rp 30 ribu.

Baca Juga :   Dedie Rachim : Pesantren Berperan Tingkatkan Indeks Pembangunan Manusia di Kota Bogor

“Alhamdulillah, dalam waktu satu jam banyak bahan pokok yang sudah habis. Kami dari panitia bersyukur dan puas, mudah-mudahan di lain waktu bisa menyediakan pasokan lebih banyak lagi,” terang dia.

Ia menambahkan, kegiatan pasar murah ini bisa terlaksana atas inisiatif dan kontribusi dari beberapa warga yang mampu dan yang mempunyai usaha. Mereka ikut berpartisipasi baik berdonasi atau dengan cara membeli produk dan dijual dengan harga murah.

“Jadi di sini penjual tidak sama sekali mengharapkan laba. Harapan kami, RW lain bisa mengikuti karena dengan harga yang lebih murah bisa membantu masyarakat,” jelas dia.

Baca Juga :   600 Pelari dari Berbagai Daerah Ikuti Geopark Ciletuh Run 2024 di Pantai Palangpang Ciemas
Wakil Wali Kota Bogor Dedie A. Rachim menghadiri pasar murah berkah Ramadan di Jalan Papandayan Nomor 11, Taman Kencana, Kota Bogor (Foto : Diskominfo Kota Bogor)

Sementara itu, Wakil Wali Kota Bogor, Dedie A. Rachim mengatakan, harga di pasaran memang sudah cenderung mulai stabil dan pasokan sudah memadai. Namun memang warga tentu mengharapkan harga yang lebih murah, seperti di pasar murah ini yang tujuannya untuk membantu ekonomi warga dengan cara memberikan produk pangan terjangkau dan berkualitas.

“Ini gerakan bagus, kita dukung. Kalau bisa jangan hanya sekali di Ramadan saja, tapi bisa berkelanjutan,” kata Dedie. (*rls)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *