Breaking News

Sistem Merit Pemprov Jabar Terbaik di Indonesia, Dijadikan Pilot Project Oleh KASN

Acara Pengawasan Pengisisan Jabatan Pimpinan Tinggi (JPT) dan Penyerahan Penghargaan Indeks Kualitas Pengisian JPT di Gedung Sate,  Kota Bandung, Jumat (16/2/2024). (Foto : Portal Jabar.go.id)

FOKUSMEDIANEWS.COM, KOTA BANDUNG – Jawa Barat merupakan provinsi yang terdepan di Indonesia dalam penerapan sistem merit dengan menetapkan kebijakan manajemen Aparatur Sipil Negara berdasarkan kualifikasi kompetensi dan kinerja yang adil dan wajar.

Penjabat (Pj) Sekretaris Daerah Provinsi Jawa Barat, Taufiq Budi Santoso, mengemukakan bahwa dalam penerapan sistem merit menetapkan manajemen ASN secara adil dan wajar tanpa mengedepankan latar belakang apapun.

Baca Juga :   Pengentasan Kesenjangan Akses Internet di Jawa Barat Diupayakan Tuntas Tahun 2025

“Hal ini memberikan kepastian bagi seluruh ASN mendapatkan perlakuan terkait aspek kepegawaian yang berkeadilan,” ujar Taufiq saat menghadiri acara Pengawasan Pengisisan Jabatan Pimpinan Tinggi (JPT) dan Penyerahan Penghargaan Indeks Kualitas Pengisian JPT di Gedung Sate,  Kota Bandung, Jumat (16/2/2024).

Taufiq menyebut peran Komisi Aparatur Sipil Negara (KASN) sangat baik dalam membimbing ASN dan mengawasi pemda baik provinsi maupun bupaten/kota.

Baca Juga :   Jabar Dapat Alokasi Inpres Jalan Daerah Rp 1,2 Triliun Tahun 2024

Sementara itu Komisioner Pokja Pengawasan Bidang Pengisian Jabatan Pimpinan Tinggi Wilayah II KASN Agustinus Fatem mengatakan, sistem merit Pemprov Jabar menjadi yang terdepan dengan penilaian sangat baik di Indonesia.

“Di dalam catatan KASN, Jabar merupakan provinsi yang sudah menerapkan sistem merit dengan penilaian sangat baik dan nilai paling tinggi di seluruh Indonesia,” kata Agustinus Fatem.

Baca Juga :   Penjabat Sekda Jabar : Budaya K3 Dapat Menekan Angka Kecelakaan Kerja

Selain itu, KASN saat ini memiliki kerja sama dengan Pemdaprov Jabar  terkait pengembangan sistem merit di Indonesia.

Jabar menjadi pilot project dari KASN untuk memfasilitasi instansi pemerintah lain mengembangkan sistem meritnya.

“KASN memiliki kerja sama dengan Pemda Provinsi Jabar untuk mengembangkan sistem merit, terutama bagi pemerintah daerah,” ujar Fatem.(*rls)

Sumber : Portal Jabarprov

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *