Breaking News

Serahkan SPT Tahun 2023, Sejumlah Pimpinan Daerah Kab Sukabumi Terima Penghargaan Pejabat Patuh

Wakil Bupati Sukabumi H. Iyos Somantri saat menyerahkan SPT PPh tahun pajak 2023 kepada Kantor Pelayanan Pajak (KPP) Pratama Sukabumi, Selasa, 27 Februari 2024. (Foto : Dok Diskominfo Kab Sukabumi)

FOKUSMEDIANEWS.COM, KAB SUKABUMI – Wakil Bupati Sukabumi H. Iyos Somantri bersama Sekda Ade Suryaman secara simbolis menyerahkan Surat Pemberitahuan Tahunan (SPT) PPh tahun pajak 2023 kepada Kantor Pelayanan Pajak (KPP) Pratama Sukabumi, Selasa (27/2/2024).

Penyerahan SPT tahunan tersebut, dilakukan dalam kegiatan Pekan Panutan Penyampaian SPT PPh dan pemberian apresiasi atas kontribusi Penerimaan pajak tahun 2023 di Aula KPP Pratama Sukabumi.

Tak hanya menyerahkan SPT saja, para pimpinan di Kabupaten Sukabumi pun menerima penghargaan sebagai SPT  yang telah menyampaikan SPT PPh tahun pajak 2023 dan mengajak seluruh wajib pajak di Kabupaten Sukabumi.

Baca Juga :   Wabup Sukabumi Dampingi Kunjungan Ketua Tim Pengawasan dan Evaluasi TMMD ke-119
Wakil Bupti Sukabumi H. Iyos Somantri bersama Sekda Ade Suryaman dan pejabat Kab Sukabumi lainnyamenerima penghargaan sebagai pejabat panutan yang telah menyampaikan SPT PPh tahun pajak 2023 . (Foto : Dok Diskominfosan Kab Sukabumi)

Dalam sambutannya, H. Iyos mengatakan, kegiatan ini menjadi salah satu upaya memberikan manfaat yang besar. Hal itu termasuk memberikan efek positif terhadap dunia perpajakan di Kabupaten Sukabumi.

“Semoga saja, memberikan efek besar setelah kami melaporkan pajak terhadap dunia perpajakan,” ujarnya.

Apalagi, di tengah tantangan bagi semua pihak untuk meningkatkan kesadaran membayar pajak. Maka dari itu, perlu sinergitas dalam meningkatkan kesadaran masyarakat tersebut.

Baca Juga :   Wakil Bupati Sukabumi Tinjau Penanganan Dampak Bencana Alam di Kabandungan

“Di tengah luasnya wilayah Kabupaten Sukabumi, kita terus berupaya meningkatkan kesadaran masyarakat untuk taat membayar pajak,” ucapnya.

Kepala KPP Pratama Sukabumi Yurzal mengatakan, pelaporan SPT tahunan oleh pejabat publik diharapkan bisa memberikan efek domino. Terutama kepada masyarakat agar mereka pun ikut tergerak melaporkan SPT tahunannya.

“Semoga saja bisa memberikan efek domino. Terutama dari sisi kepatuhan melapor SPT tahunan” harapnya.

(Foto : Dok Diskominfosan Kab Sukabumi)

Apalagi sebagai warga negara, memiliki kewajiban kepada negara. Terutama dari sisi pajak. “Sebab, pajak berfungsi untuk menggerakan roda pemerintahan yang akhirnya demi kesejahteraan masyarakat,” ungkapnya.

Baca Juga :   Gelar Kontes Hayam Pelung di Caringin, Wabup Iyos : Lestarikan Seni Budaya

Maka dari itu, dirinya mengimbau semua pihak untuk melaporkan SPT tahunan yang sebenar-benarnya. “Mari kita bantu bangsa ini lewat pajak,” ajaknya.

Dalam kesempatan tersebut, sejumlah intansi Pemerintah Kabupaten Sukabumi meraih penghargaan atas kontribusi pajak 2023. Hal itu seperti Dinas Perkim, Pendidikan, dan PU.

Tak hanya itu saja, tiga desa di Kabupaten Sukabumi turut mendapatkan penghargaan. Hal itu seperti Desa Cianaga Kecamatan Kabandungan, Tanjungsari Kecamatan Jampangtengah, dan Pulosari Kecamatan Kalapanunggal. (*rls)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *