Breaking News

Serahkan Bantuan Asistensi Rehabilitasi Sosial, Mensos Kunjungi Sentra Phalamarta Cibadak Kabupaten Sukabumi

Kunjungan Mensos RI, Tri Rismaharini, ke Sentra Phalamarta, Jalan Raya Perintis Kemerdekaan, Kecamatan Cibadak, Kabupaten Sukabumi, Rabu (27/12/2023). (Foto : Portal Kemensos RI)

FOKUSMEDIANEWS.COM, KAB SUKABUMI – Menteri Sosial (Mensos) Republik Indonesia, Tri Rismaharini, mengunjungi Sentra Phalamarta, Jalan Raya Perintis Kemerdekaan, Kecamatan Cibadak, Kabupaten Sukabumi, Rabu (27/12/2023). Kedatangan Mensos tak lain untuk memberikan bantuan secara langsung kepada sejumlah anak pengidap penyakit kategori berat.

Anak yang mendapatkan bantuan tersebut diantaranya Rizki Putra Irawan (9) asal Sukabumi yang mengalami kelumpuhan, Iffa Astila Rahma (9) asal Sukabumi yang mengalami kelainan kulit, Aisyah Azzahra (9) asal Lebak Banten yang menderita beta thalasemia dan Fahrul (6) asal Indramayu yang mengalami aneurimsa otak.

Baca Juga :   Kunjungi Kab Sukabumi, Kotawaringin Barat Studi Strategi Keberhasilan KKS

Mentri Risma menyampaikan bantuan Asistensi Rehabilitasi Sosial (ATENSI) berupa bantuan akomodasi ke rumah sakit, pengalihan dan pendaftaran BPJS Penerima bantuan Iuran (PBI) Jaminan Kesehatan Nasional (JKN), alat bantu kursi roda adaptif, perlengkapan sekolah, sepeda, sandang sembako, pemenuhan nutrisi dan lainnya.

“Kami akan memberikan fasilitas terapi selama dapat memberikan pemulihan bagi saraf motorik anak,” kata Risma, dikutip fokusmedianews.com dari jurnalsukabumi.

Baca Juga :   Jelang Penilaian Kabupaten/kota Sehat, Sekda Kab Sukabumi Tinjau Persiapan di RSUD Sekarwangi

“Semoga bahasa-ku nggak salah, ini bukan dokter. Sehingga dibutuhkan terapi. Hanya ini memang harus rutin karena ya fungsi tubuhnya nggak bisa maksimal,” bebernya.

Mensos juga tidak hanya memberikan bantuan untuk anak, tetapi diberikan pula bantuan bagi orang tua yang mendukung dan menciptakan lingkungan yang support dalam merawat anak. Bentuknya Seperti bantuan kewirausahaan.

Baca Juga :   SMSI Bali Gelar Musprov I, Gubernur Wayang Koster : Kedepankan Profesionalisme

“Makanya saya tawarkan untuk menambah income. Staf saya akan turun untuk asesmen usaha apa yang bisa mereka lakukan,” ujarnya, dikutip dari laman portal Kemensos.

Selain bantuan Kemensos, Tri Rismaharini juga menyerahkan hasil donasi dari Kitabisa.com sebesar 141.106.710 rupiah, yang terkumpul dari 10.142 donatur untuk empat anak tersebut. (*rls)

Sumber : Portal kemensos dan Jurnalsukabumi

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *