Breaking News

Pemkot Sukabumi Akan Menggelar Pasar Murah dan Bantuan Sosial untuk Tekan Inflasi

Foto : portal.sukabumikota.go.id

FOKUSMEDIANEWS.COM, KOTA SUKABUMI – Untuk mengenadalikan tingkat inflasi Pemerintah Kota (Pemkot) Sukabumi akan melakukan beberapa upaya, diantaranya menggelar pasar murah dan menyalurkan bantuan sosial.

Demikian disampaikan Penjabat Wali Kota Sukabumi, Kusmana Hartadji, ketika diwawancari media  pada hari selasa (31/10/2023), usai membuka rapat yang diadakan oleh Bappeda Kota Sukabumi.

“ Peran bantuan sosial, jadi masyarakat agar diarahkan juga termasuk cadangan pangan nasional terus ditingkatkan, termasuk bazaar murah kelihatannya harus dilakukan,” ujar Kusmana

Baca Juga :   Pembangunan Trotoar di Kota Sukabumi, Targetkan Rampung Akhir Bulan November 2022

Selain itu penyaluran bibit tanaman seperti dalam program Pekarangan Pangan Lestari juga akan dilakukan agar berbagai komoditas yang mempengaruhi nilai inflasi bisa dipenuhi secara mandiri oleh masyarakat.

“Kedepan bantuan bibit untuk pertanian yang perkotaan untuk ditanam di pekarangan itu menjadi prioritas, termasuk juga untuk daging. Nanti kita rancang sedemikian rupa. Sehingga komoditas yang mempengaruhi inflasi bisa dipenuhi oleh masyarakat,” pungkasnya.

Baca Juga :   Kusmana Hartadji Lepas Kontingen ASN Pemkot Sukabumi ke Porpemda Tingkat Jabar

Satu hai sebelumnya, Senin (30/10/2023), Penjabat Wali Kota Sukabumi mengikuti arahan langsung dari Presiden Joko Widodo di Istana Negara. Arahan Presiden diantaranya terkait pengendalian inflasi.

Presiden Memberikan Arahan Penting Kepada para Pejabat Daerah

Sebanyak 197 Penjabat Kepala Daerah dari mulai Penjabat Gubernur, Bupati hingga Wali Kota menerima arahan dari Presiden Joko Widodo dalam pertemuan yang diselenggarakan di Istana Negara pada hari Senin (30/10/2023).

Baca Juga :   Musrenbang Kota Sukabumi Sepakati RPJPD 2025 – 2045 dan Rencana Kerja Tahun 2025

Dalam pertemuan tersebut Presiden Joko Widodo menekankan enam hal kepada para Penjabat Kepala Daerah diantaranya pengendalian inflasi didaerah dengan menjaga stabilitas harga kebutuhan pokok, kemudian kewaspadaan terhadap dampak El Nino yang berpotensi menurunkan jumlah produksi komoditas serta menjaga netralitas ASN selama gelaran Pemilu. (*Rls)

Sumber : portal.sukabumikota.go.id

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *