Breaking News

Sekda Sukabumi : IPSM Komponen Yang Diandalkan Sebagai Mitra Penanggulangan Masalah Sosial

FOKUSMEDIANEWS.COM, KAB. SUKABUMI – Sekda Kabupaten Sukabumi Ade Suryaman menerima Audiensi Ikatan Pekerja Sosial Masyarakat (IPSM) di BPR Sukabumi, Rabu, (1/02/23).

Imam Kholil selaku Ketua IPSM menjelaskan Maksud audiensi untuk memperkenalkan pengurus baru IPSM yang sudah terbentuk, selalin itu dirinya menyampaikan bahwa IPSM siap berkolaborasi dengan Pemerintah Kab Sukabumi.

“Kami juga ingin melaporkan program IPSM kepada Pemerintah dalam menanggulangi permasalahan Sosial yang ada di masyarakat, dan Program yang terdekat adalah mengadakan Rakor di tingkat Kecamatan sampai desa, tak hanya itu kami akan mengadakan kegiatan Sosial berupa pengobatan gratis bekerjasama dengan Kimia Farma, donor darah,serta santunan yatim piatu” jelasnya.

Baca Juga :   Pemkot dan Pemkab Sukabumi Bahas Kerjasama Atasi Kesenjangan Wilayah

Menyikapi hal tersebut Sekda mengatakan, bahwa penanggulangan masalah sosial tidak cukup hanya dilakukan oleh Pemerintah saja tetapi juga harus berkolaborasi dengan pihak lain salah satunya kerjasama dengan IPSM.

“Tentu kami mengapresiasi dengan hadirnya IPSM untuk membantu Pemerintah dalam penanggulangan masalah masalah sosial yang ada di Kab Sukabumi” ungkapnya.

Ditegaskan oleh Sekda, IPSM merupakan salah satu komponen masyarakat yang sangat diandalkan sebagai mitra kerja Pemerintah Daerah khususnya dalam penanggulangan masalah sosial serta penanggulangan bencana. Sekda juga mengajak semua anggota IPSM terus mengembangkan kompetensi pada beberapa hal pokok seperti perlindungan sosial, jaminan sosial dan pemberdayaan sosial.

Baca Juga :   Pemkab Sukabumi Raih Opini WTP Ke-9 Kalinya

“Kepada pengurus yang baru IPSM, mudah mudahan kedepan akan lebih maju dari tahun sebelumnya dengan semangat baru untuk memecahkan permasalahan sosial yang ada” tegasnya.

Akhirnya Sekda berharap dengan kehadiran IPSM Kab Sukabumi periode 2022 – 2027 akan memiliki semangat serta ghiroh sosial yang tinggi

Hadir pada acara tersebut Kadinsos, Bagian Kesra dan Disnakertras.

Baca Juga :   Ketua DPC PDIP Kab Sukabumi Klarifikasi Kesalahpahaman Antara Para Wartawan dan Ribka Tjiptaning

Sumber : Humas Pemkab Sukabumi

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *