Breaking News

Kabupaten Sukabumi Membuka Kegiatan Penyortiran dan Pelipatan Surat Suara Pemilu 2024

Sekda Kabupaten Sukabumi Ade Suryaman membuka kegiatan Sortir dan Pelipatan Surat Suara Pemilihan Umum tahun 2024 di Gudang Logistik KPU Sukaraja, Sabtu (6/1/2024). (Foto-Istimewa)

FOKUSMEDIANEWS.COM, KAB SUKABUMI – Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Sukabumi Ade Suryaman membuka kegiatan Sortir dan Pelipatan Surat Suara Pemilihan Umum tahun 2024 di Gudang Logistik KPU Sukaraja, Sabtu (6/1/2024).

Sekda Ade Suryaman menyampaikan pernyataan, Kabupaten sukabumi seperti daerah lainnya tak akan terlepas dengan tantangan yang harus dihadapi dalam menjalankan proses Pemilu serentak tahun 2024.

“Kita semua harus paham dan harus bersama sama memberikan konstribusi dalam menciptakan Pemilu damai yang sukses tanpa ekses sesuai dengan kapasitas dan kapabilitasnya masing masing,” ungkapnya

Baca Juga :   Kuatkan Budaya Sadar Hukum, LKBH DPL KORPRI Sukabumi Selenggarakan Penyuluhan Hukum

Lebih lanjut Sekda menekankan, Kegiatan sortir dan pelipatan suara hari ini merupakan momen yang sangat penting dalam rangka mengoptimalkan proses demokrasi.

Foto : Diskominfosan Kabsi

“Sejak awal perencanaaan hingga pelaksanaan tahapan ini para penyelenggara Pemilu telah bekerja keras untuk memastikan bahwa setiap suara dihargai dan diakui. Hari ini kegiatan sortir dan pelipatan surat suara merupakan langkah kongkrit dalam penyelenggaraan proses pemilihan yang transparan, adil dan akuntabel,” terang Sekda

Baca Juga :   Tertutup Longsoran Tebing setingg 15 Meter, Jalan di Desa Margaluyu Purabaya Tidak Bisa Dilewati Kendaraan

Akhirnya Sekda berharap kepada para petugas sortir bisa menjaga kesehatan dan selalu berhati hati dalam menyortir dan melipat surat suara Pemilu serta senantiasa sesuai dengan petunjuk dari KPU.

Foto : Diskominfosan Kabsi

Sebelumnya, Kepala Divisi Penyelenggaraan KPU Kabupaten Sukabumi, Abdullah Ahmad Mulya Syafei dalam sambutannya menyampaikan, kegiatan menyortir dan melipat surat suara Pemilu 2024 di gudang logistik KPU Kabupaten Sukabumi di Sukaraja diharapkan dapat diselesaikan selama 5 hari.

Baca Juga :   Bupati Sukabumi Paparkan Enam Prioritas Pembangunan Pada Musrenbang RKPD 2025

“Jumlah surat suara sebanyak 2.041.034 lembar perjenis surat suara yang dilakukan oleh petugas sortir sebanyak 1.340 orang dengan usia 17 s/d 60 tahun,” jelasnya.

Hadir Pada acara tersebut Kaban Kesbangpol, unsur Kecamatan serta unsur TNI/Polri. (*rls)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *