Breaking News

Sebrangi Sungai, Kapolres Sukabumi Mengecek TPS Terjauh dan Sulit di Jangkau

FOKUSMEDIANEWS.COM, KAB SUKABUMI – Kapolres Sukabumi AKBP Tony Prasetyo harus menggunakan perahu guna menempuh perjalanan menuju Tempat Pemungutan Suara (TPS) pada Pemilu 2024 di Kabupaten Sukabumi Jawa Barat.

Setelah menempuh perjalanan menyusuri Sungai Cikaso selama kurang lebih satu setengah jam, akhirnya Kapolres Sukabumi yang disertai oleh para pejabat utama Polres Sukabumi tiba di TPS 19 Kampung Ciroyom Rt 01/06 Desa Cibitung Kecamatan Cibitung Kabupaten Sukabumi Jawa Barat.

Baca Juga :   Walimatussafar 95 PNS Kab Sukabumi yang Akan Berangkat Ibadah Haji, Bupati : Luruskan Niat dan Jaga Kesehatan

“Saat ini kami berada di Desa Cibitung, hari ini kami bersama-sama Pemda diwakili Bapak Camat, teman-teman dari penyelenggara pemilu, Bawaslu, KPU, dan juga teman-teman perwakilan KPPS, mengecek lokasi TPS yang susah dijangkau,” jelas Tony kepada awak media di Balai Desa Cibitung, Kamis (08/02/24) siang tadi.

Kapolres menambahkan, di desa Cibitung, Dusun Ciroyom akan ada dua TPS yaitu TPS 19 dan 20. Untuk menuju ke lokasi cukup menantang karena harus menggunakan dua model transportasi yaitu darat dan laut.

Baca Juga :   Hendak Kabur Menggunakan Bis, Terduga Pelaku Pembunuh Sutarjo Diringkus Polisi

Perwira Menengah lulusan Akpol tahun 2003 menggambarkan, betapa jauh hingga memerlukan lama perjalanan menuju lokasi TPS Dusun Ciroyom. Menurutnya lama perjalanan yang harus ditempuh dari Palabuhanratu sekitar satu jam setengah sampai Polsek Surade Polres Sukabumi, lalu kemudian menggunakan perahu selama satu jam setengah baru tiba di Kantor Desa.

“Tiba di Muara itupun masih memerlukan waktu satu jam setengah perjalanan menggunakan motor untuk tiba di lokasi,” jelasnya lagi.

Baca Juga :   MC Bogor Award, Wakil Wali Kota Bogor : Jadi Wadah Untuk Terus Berkarya

Masih Kata Kapolres, kerawanan kedua TPS terjauh itu lebih disebabkan kondisi geografis yang cukup sulit dijangkau karena lokasinya harus ditempuh melalui jalur darat maupun sungai.

” Saya berharap Mudah-mudahan kegiatan pemungutan suara di dua TPS ini berjalan aman lancar,” pungkas nya. (*rls)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *