Breaking News

SDN Kampung Baru Kabandungan yang Rusak Berat Masuk Prioritas Perbaikan Tahun 2024

Kondisi bangunan SDN Kampung Baru di Kecamatan Kabandungan, Kabupaten Sukabumi, rusak parah dan mengganggu aktifitas belajar mengajar. (Foto : istimewa)

FOKUSMEDIANEWS.COM, KAB SUKABUMI – Sekolah Dasar Negeri (SDN) Kampung Baru, Kecamatan Kabandungan, Kabupaten Sukabumi, saat ini kondisinya rusak parah.

Enam ruangan kelas SDN tersebut dalam kondisi mengkhawatirkan, dimana empat ruangan rusak berat dan dua ruangan rusak ringan.

Kondisi bangunan yang demikian mengganggu aktifitas belajar mengajar, padahal sekolah tersebut memiliki jumlah anak didik yang cukup banyak.

Baca Juga :   Kunjungan Kerja ke Jampangkulon Kabupaten Sukabumi, Menhan RI Resmikan Bantun Sumur Bor dan Pipanisasi

Kepala Seksi (Kasi) Sarana Prasarana Sekolah Dasar Dinas Pendidikan (Disdik) Kabupaten Sukabumi Deni Hermawan, melakukan peninjauan langsung ke SDN Kampung Baru Kabandungan, Selasa (19/12/2023).

Dari hasil peninjauan, Deni menyebutkan ada empat ruangan yang rusak berat dan mengkhawatirkan dan dan dua kelas rusak ringan. Menurutnya, ini perlu segera dilakukan perbaikan.

“erusakan empat kelas tersebut boleh dibilang masuk dalam katagori rusak berat, sedangkan dua kelas lagi katagori rusak ringan,” ujarnya.

Baca Juga :   Sempat Terbawa Arus Sungai Cibuni, Warga Tegalbuleud Terselamatkan

Deni menambahkan, kerusakan terjadi rata-rata pada plafon dan atap sekolah. Jika dibiarkan akan membahayakan siswa. Karenanya perlu segera dilakukan perbaikan, sebagai antisipasi bahaya jika terjadi gempa atau hujan lebat.

“Melihat kondisi itu, Insya Allah tahun 2024 nanti akan kami masukkan dalam skala prioritas kegiatan Disdik,” ujar Deni. (*rls)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *