Breaking News

Bupati Sukabumi Apresiasi Kemajuan Desa Pasir Datar Indah Caringin

Bupati Sukabumi H. Marwan meresmikan jembatan dan jalan beton hasil karya bakti mandiri di Desa Pasir Datar Indak Kecamatan Caringin Kabupaten Sukabumi (Foto : Dok Diskominfosan Kab Dukabumi)

FOKUSMEDIANEWS.COM, KAB SUKABUMI – Perayaan Hari Jadi Desa Pasir Datar Indah Kecamatan Caringin menggelar hari jadinya yang ke-15 di Lapangan Gotong Royong, Kamis (28/12/2023). Bupati Sukabumi H. Marwan Hamami menghadiri acara tersebut sekaligus meresmikan jembatan dan jalan beton hasil karya bakti mandiri.

Dalam sambutannya Bupati menyampaikan apresiasi atas kemajuan yang dicapai Desa Pasir datar Indah. Menurutnya kemajuan itu tak terlepas dari kepemimpina kepala desa-nya yang visioner dan mampu menggerakkan potensi desa dalam pembangunan. Hal itupun sejalan dengan pengharapan Presiden RI H. Joko Widodo yang berkaitan dengan desa.

“Walaupun umur desa baru 15 tahun, kades yang visioner memiliki konsep pemikiran. Semua ini sejalan dengan harapan presiden terkait pertumbuhan ekonomi dan pemberdayaan apapun dari desa,” ujarnya.

Baca Juga :   Kaji Diri Asah Nurani, Pegawai Lapas Warungkiara Giatkan Pengajian Bulanan
Bupati Sukabumi H. Marwan Hamami menyampaikan sambutan pada acara peringatan Hari Desa Pasir Datar Indah ke-15 di Lapangan Gotong Royong Kecamatan Caringin (Foto : Dok Diskominfosan Kab Sukabumi)

Berkaitan visioner, H. Marwan menyadari potensi luar biasa di desa tersebut. Terutama dari sisi pertanian dan pariwisata. Oleh karena itu, H. Marwan mendorong masyarakat di desa tersebut untuk mengedepankan kolaborasi pentahelix.

“Untuk lebih memajukan desa, perkuat kolaborasi pentahelix. Sehingga, tempat ini semakin maju dan berkembang hingga masyarakatnya sejahtera,” ucapnya.

Apalagi, ketika jalan tol selesai. Masyarakat harus mengantisipasi pertumbuhan sosial ekonominya.

“Ciptakan ide dan gagasan agar orang lain mau ke sini. Namun, jangan sampai menjual tanah. Bila perlu, tanah yang dimiliki dikembangkan untuk menciptakan peluang usaha,” ungkapnya.

Baca Juga :   Hari HAM ke-75, Momentum Refleksikan Prinsip-Prinsip HAM

H. Marwan pun mencontohkan pembangunan infrastruktur yang tengah berjalan ini, dapat memberikan berbagai peluang bagi masyarakat. Baik dari sisi akses jalan, termasuk ekonomi.

“Pembangunan infrastruktur ini semoga bersifat multiplier effect. Makanya, kolaborasi seperti ini akan kita dorong,” bebernya.

Dalam kesempatan tersebut, H. Marwan pun mengucapkan selamat hari jadi ke 15 untuk Desa Pasir Datar Indah. “Saya atas nama pribadi dan Pemerintah Kabupaten Sukabumi, mengucapakan selamat hari jadi Desa Pasir Datar Indah,” ungkapnya.

Baca Juga :   Pastikan Progres Pembangunan, Wabup Sukabumi Lakukan Monev ke Sukarang dan Cireunghas
Foto : Dok Diskominfosan Kab Sukabumi

Sementara itu, Kepala Desa Pasir Datar Indah Syamsul Aripin mengatakan, kegiatan ini dilaksanakan sebagai bentuk rasa syukur. Terutama atas bertambahnya usia desa. “Alhamdulillah semua ini berkat kebersamaan dan semangat masyarakat. Bahkan rangkaian kegiatannya sudah berjalan sejak Agustus lalu,” bebernya.

Tidak hanya itu saja, berbagai kemajuan di desa ini berkat kebersamaan masyarakat. “Kemajuan yang ada di desa ini, terealisasi berkat kebersamaan pemerintah,” pungkasnya.

Dalam kesempatan tersebut, H. Marwan pun menyerahkan sejumlah penghargaan hingga santunan untuk masyarakat. Selain itu, di akhir kegiatan H. Marwan meninjau sejumlah stand yang tersedia di acara tersebut. (*rls)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *