Breaking News

SDN Cipeuteuy Jadi Penggerak Kurikulum Merdeka, Sarana Prasarana yang Rusak Segera Direhab

Kepala Seksi Sarana Prasaran SD Dinas Pendidikan Kabupaten Sukabumi, Deni Hermawan, meninjau langsung kondisi SDN Cipeuteuy Kecamatan Kabandungan, Selasa (19/12/2023). ( Foto : istimewa)

FOKUSMEDIANEWS.CON, KAB SUKABUMI – Sekolah Dasar Negeri (SDN) Cipeuteuy termasuk sekolah penggerak Kurikulum Merdeka. Namun, ada sejumlah sarana prasarana Sekolah tersebut yang rusak dan perlu segera mendapat rehab.

Begitu hasil peninjauan Kepala Seksi Sarana Prasaran SD Dinas Pendidikan Kabupaten Sukabumi, Deni Hermawan, ke SDN Cipeuteuy, Selasa (19/12/2023).

Deni mengatakan, hasil peninjauan menunjukkan ada yang harus segera dilakukan rehab, yakni plafon dan atap sekolah.

Baca Juga :   Rakernas Reformasi Agraria, Bupati Sukabumi : Program Prioritas di Wilayah Kabupaten Sukabumi

“Ini harus segara dilakukan perbaikan agar tidak mengancam keselamatan siswa,” ujar Deni.

“Insya Allah, di tahun 2024, perbaikan flapon dan atap di SDN Cipeuteuy akan kami masuk dalam skala prioritas kegiatan,” imbuhnya.

Dari informasi yang kami himpun, SDN Cipeuteuy adalah sekolah yang menjadi ikon untuk Kecamatan Kabandungan, yakni sebagai sekolah penggerak Kurikulum Merdeka.

Baca Juga :   Ungkap Kasus Penganiayaan Anak Dibawah Umur, Puluhan Personil Polres Sukabumi Dapat Penghargaan.

Itu artinya, sekolah ini memiliki prestasi yang bagus dalam penerapan kurikulum merdeka, sehingga jangan ada lagi bangunan atau sarana lain yang tidak layak.

“Itu makanya, kami akan memprioritaskan perbaikan segala sarana yang tidak layak digunakan di SD ini, di tahun 2024 nanti,” kata Deni.(*rls)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *