Breaking News

Safari Ramadhan ke Caringin Gegerbitung, Bupati Sukabumi Bagikan Stimulan Bagi 100 Imam Mesjid

Bupati Sukabumi H. Marwan Hamami secara simbolis memberikan paket bantuan kepada masyarakat di Desa Caringin, Kecamatan Gegerbitung Kabupaten Sukabumi, Senin (27/03/23). Foto : Humas Pemkab Sukabumi

FOKUSMEDIANEWS.COM, SUKABUMI – Bupati Sukabumi, H. Marwan Hamami, melaksanakan Muhibah (Safari) Ramadhan 1444 H di Mesjid Al Baroqah Desa Caringin, Kecamatan Gegerbitung Kabupaten Sukabumi, hari Senin (27/03/23).

Kepala Bagian Kesejahteraan Rakyat Habiburohman menjelaskan, Muhibah Ramadhan ini merupakan kegiatan rutin Pemerintah Kabupaten Sukabumi.  Masjid Al Barokah ini merupakan masjid pertama dalam kunjungan Muhibah Ramadhan tahun 1444 Hijriyah ini.

“Selain menjadi kegjatan rutin, muhibah ramadhan ini merupakan ajang silaturahmi antara Pemerintah daerah dengan masyarakat, khususnya masyarakat Desa Caringin Kecamatan Gegerbitung,” tutur Habiburrohman.

Baca Juga :   Enam Lumbung Pangan Diresmikan, Bupati Sukabumi : Komitmen Pemerintah Menjaga Stabilitas Ketersediaan Pangan

Pada kesempatan tersebut Bupati Sukabumi memberikan bantuan stimulan bagi 100 imam mesjid/DKM di Kecamatan Gegerbitung, dan 159 paket bantuan beras dari Baznas Kabupaten Sukabumi.

Dalam sambutanya Bupati mengatakan Muhibah Ramadan di Mesjid Al Barokah menjadi media yang akan mempererat tali silaturahmi dan juga media penyebaran ilmu pengetahuan  serta informasi penting, khususnya bagi masyarakat.

Baca Juga :   Kukuhkan Pengurus PWRI, Bupati : Terus Berikan Manfaat Untuk Masyarakat

“Dalam muhibah Ramadhan ini saya mengajak kepada semua warga masyarakat khususnya yang ada di kampung tegal sereh, Desa Caringin Kecamatan Gegerbitung agar memanfaatkan bulan suci ini untuk melanjutkan kebaikan, berperan aktif dalam Pembangunan sesuai dengan kapasitasnya masing-masing, guna memberi manfaat kepada sesama,” ungkap Bupti.

H. Marwan juga menekankan kepada masyarakat supaya bisa menekan sikap konsumtif dimana bisa membantu menekan inflasi daerah.

Pemkab Sukabumi menurut Marwan, akan mencegah lonjakan inflasi melalui optmalisasi pasokan kebutuhan penting bagi masyarakat.

Baca Juga :   Kecamatan Parungkuda Gelar Jalan Sehat dan Pekan Budaya, Wabup Iyos Berikan Apresiasi

“Stok sembako di Kabupaten Sukabumi relatif aman hingga beberapa waktu kedepan. Bahkan, beberapa stok relatif surplus” terangnya.

Lebih lanjut disampaikan Bupati agar selalu menjaga kebersamaan ditengah-tengah masyarakat, karena penting dalam menjaga kondusifitas di daerah.

Hadir dalam Muhubah Ramadhan tersebut Kepala Kementerian Agama, para Kepala Organisasi Perangkat Daerah, Forkofimcam, serta undangan lainnya. (*rls)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *