Breaking News

Rangkaian HJKS ke-153, Wabup Sukabumi Lepas 10 Ribu Peserta Karnaval Budaya

Wakil Bupati Sukabumi H Iyos Somantri melepas Karnaval Budaya dalam rangka memperingati Hari jadi Kabupaten Sukabumi (HJKS) ke 153 (Foto : Humas Pemkab Sukabumi)

FOKUSMEDIANEWS.COM, Sukabumi – Sebanyak 10 ribu peserta Karnaval Budaya dalam rangka memperingati Hari Jadi kabupaten Sukabumi (HJKS) ke 153 dilepas Wakil Bupati Sukabumi H Iyos Somantri melepas  di depan Pendopo, Jalan Siliwangi Palabuhanratu, Minggu (10/09/2023).

Acara pawai Karnaval Budaya HJKS ke 153 diikuti tidak kurang dari seratus defile, terdiri dari instansi pemerintah, lembaga pendidikan hingga masyarakat. Peserta defile di berangkatkan dari depan Pendopo Jalan Siliwangi Palabuhanratu, selanjutnya akan beranjak melewati Pasar Palabuhanratu, Jalan Pangsor dan finis di Jalan Siliwangi Palabuhanratu.

Baca Juga :   Pengamanan Arus Mudik dan Balik Idul Fitri, Polres Sukabumi Siap Berikan Pelayanan Terbaik

Wakil Bupati Sukabumi H Iyos Somantri mengaku bangga atas antusias masyarakat dalam rangka memperingati Hari Jadi Kabupaten Sukabumi ke 153. Kepedulian ini merupakan bukti nyata bahwa Sukabumi milik bersama yang harus terus dikembangkan.

“Ini sangat luar biasa sekali, karena peserta karnaval ini tidak kurang dari sepuluh ribu orang,” ujarnya, Minggu (10/09/2023).

Tema yang diusung pada rangkaian HJKS ke 153 ini adalah ‘Berbakti Untuk Sukabumi dan Berkarya Untuk Masyarakat’. Sejalan dengan tema itu Wabup meminta, agar masyarakat memaknai tema ini dengan sebaik-baiknya untuk berkontribusi melakukan upaya pengembangan dan kemajuan daerah sesuai dengan kemampuan yang dimiliki.

Baca Juga :   RSUD Sekarwangi Raih Penghargaan The Best Hospital In Service & Performance Excellent Of The Year

“Sukabumi adalah kita semua, Sukabumi harus dikembangkan dan kita majukan bersama-sama untuk kepentingan warga masyarakat di Kab. Sukabumi, agar kesejahteraan masyarakat dapat dirasakan dengan sesungguhnya,” ungkapnya.

Karnaval budaya merupakan partisipasi masyarakat yang ada di wilayah 4 Palabuhanratu. Ini merupakan bentuk ekpresi pelestarian Seni Budaya lokal asli di daerah dalam mendukung pengembangan kesenian dan kebudayaan bangsa yang kaya akan budaya dan tradisi.

Baca Juga :   Kanwil Kementrian Hukum dan HAM Jabar Gelar Bakti Sosial Pengentasan Stunting

Wabup berharap bisa menjadikan Kabupaten Sukabumi terus melaju untuk menjadikan Kabupaten Sukabumi semakin lebih baik lagi. “Semoga melalui karnaval budaya ini bisa bermakna untuk pembangunan di Kabupaten Sukabumi,” ujarnya.

Sumber : Laman resmi Medsos Pemkab Sukabumi

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *