Breaking News

Ponpes Assalam Sukabumi Bagikan ZIS Kepada 1.500 Mustahiq, Wabup Berharap Jadi Inspirasi Peduli Sesama

Wakil Bupati Sukabumi H. Iyos Somantri menghadiri penyerahan ZIS dari Ponpes Assalam kepada 1.500 mustahiq (Foto : Istimewa)

FOKUSMEDIANEWS.COM, KAB SUKABUMI – Pondok Pesantren Assalam membagikan zakat, infaq dan sedekah kepada 1.500 mustahiq, Minggu (7/4/2024) di Aula Ponpes Modern Assalam Putra, Kp Situ Cibodas Kecamatan Bojonggenteng, Kabupaten Sukabumi. Penerima ZIS tersebut terdiri dari anak yatim dan guru pengajar Al-Quran Ponpes Modern Assalam.

Wakil Bupati Sukabumi H Iyos Somantri yang menghadiri acara pembagian ZIS tersebut menyampaikan apresiasi kegiatan yang di selenggaralan oleh ponpes Assalam, dan berharap menjadi inspirasi bagi pihak lain untuk beramal serupa dan peduli pada sesama, terlebih di bulan Ramadhan.

Baca Juga :   Jembatan Gantung terbawa Arus di Bantar Gadung Kab Sukabumi, Aktifitas Masyarakat Terganggu

“Karena itu mari kita sama sama beribadah dan berbuat baik di bulan yang berkah ini,” ungkapnya.

Pembagian ZIS kepada 1.500 mustahiq di Ponpes Assalam, Minggu (7/4/2024) // Foto : Istimewa)

Wabup menambahkan, kegiatan santunan tersebut dapat menjadi kesempatan emas untuk menyemarakan Syi’ar Islam dan memperkuat ukhuwah islamiyyah yang diyakini memiliki daya ungkit dalam upaya mewujudkan visi Kabupaten Sukabumi. Yaitu, Kabupaten Sukabumi Yang Religius, Maju dan Inovatif Menuju Masyarakat Sejahtera Lahir-Batin.

Baca Juga :   MTQ ke-46 Tingkat Kabupaten Sukabumi Resmi Dibuka Wakil Bupati

“Peran Pondok Pesantren, komunitas atau lembaga sosial sangat dibutuhkan guna membantu mengatasi berbagai persoalan sosial di Kabupaten Sukabumi,” tambahnya

Semua berharap, lanjut Wabup, kegiatan seperti ini dapat terus berkembang, dan harapannya bantuan yang diberikan dapat diterima dengan gembira dan berdampak manfaat bagi penerimanya

“Dengan adanya kegiatan seperti ini, Saya yakin dapat menjadi inspirasi bagi kita semua untuk terus berbuat baik dan berbagi kasih kepada sesama, karena dengan begitu, kita tidak hanya menjadi lebih baik sebagai individu, tetapi juga sebagai masyarakat yang lebih berdaya dan berkeadilan” pungkasnya.

Baca Juga :   Yayasan Darul Ihsan Istiqomah Panen Kacang Edamame, Wabup Sukabumi : Bentuk Sinergitas Untuk Kesejahtraan
(Foto : Istimewa)

Pada kesempatan tersebut di laksanakan penyerahan zakat secara simbolis kepada 10 mustahiq dan kepada 5 orang anak yatim oleh wakil Bupati Sukabumi H. Iyos Somantri. (*rls)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *