Breaking News

Jelang Penilaian Pelayanan Publik, Sekda Kabupaten Sukabumi Pimpin Rapat Persiapan

Sekda Kabupaten Sukabumi Ade Suryaman memimpin Rapat Pembahasan Persiapan Penilaian Pelayanan Publik di Pendopo Kabupaten Sukabumi (Foto : Diskominfosan Kab Sukabumi)

FOKUSMEDIANEWS.COM, KAB SUKABUMI – Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Sukabumi Ade Suryaman memimpin Rapat Pembahasan Persiapan Penilaian Pelayanan Publik Oleh Ombudsman RI, Jumat, 3 Mei 2024 di Pendopo Sukabumi.

Dalam rapat dibahas mengenai standar pelayanan yang akan menjadi penilaian mulai dari Input, Proses, Output dan Pengaduan.

Sekda dalam arahanya menyatakan, Rapat Koordinasi antar Perangkat Daerah harus dilakukan secara intensif dengan harapan pelayanan publik di Kabupaten Sukabumi meningkat.

Baca Juga :   Forkompinda Kota Bogor Musnahkan Knalpot Brong, Miras dan Petasan

Menurutnya, Setiap Perangkat Daerah dapat memantau progress kemajuan pelayanan yang nanti disampaikan.

“Persiapkan sejak dini apa yang menjadi perhatian dalam penilaian dan selalu berkomunikasi dan berkolaborasi dengan steakholder terkait dalam penilaian Pelayanan Publik 2024 ini,” jelasnya.

Diketahui perangkat daerah yang akan dinilai terdiri dari 5 Perangkat daerah, meliputi DPMPTSP, Dnas Sosial, Dinas Kesehatan, Dinas Pendidikan, dan Disdukcapil.

Baca Juga :   Dharma Wanita Persatuan Prov Jabar Gelar Silaturahmi dan Pembinaan di Kota Sukabumi
Rapat Pembahasan Persiapan Penilaian Pelayanan Publik di Pendopo Kabupaten Sukabumi (Foto : Diskominfosan Kab Sukabumi)

Akhirnya Sekda berharap, semua dapat mempersiapkan pengetahuan tentang standar pelayanan, tugas dari kewenangan, lembaga, bentuk maladministrasi, layanan, serta sarana prasarana agar dioptimalkan.

“Bagi Perangkat Daerah yang di dinilai maupun pendukung diminta juga proaktif mengikuti kegiatan ini, sehingga penilaian di tahun ini, lebih baik ditahun sebelumnya,”pungkas Sekda. (*rls)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *