Breaking News

Pimpin Rapat Dinas, Bupati Sukabumi : Kegiatan Hari Jadi Kabupaten Sukabumi Jadikan Sebagai Promosi ke Tingkat Nasional Maupun Internasional

Bupati Sukabumi menyerahkan tropy Juara II Karnaval bunga, kepada Pejabat Dinas Peternakan Kabupaten Sukabumi, Senin (19/9/2022)

FOKUSMEDIANEWS.COM – Bupati Sukabumi H. Marwan Hamami Pimpin Rapat Dinas bulan September Tahun 2022 di Aula Sekretariat Daerah Kabupaten Sukabumi. Senin (19/9/2022). Rapat bulanan tersebut dipandu oleh Sekretaris Daerah Kabupaten Sukabumi Ade Suryaman.

Rapat diawali dengan penyampaian kinerja mulai dari Badan Pusat Statistik (BPS) Sukabumi, BPKAD dan Kabag Tata Pemerintahan Setda Kabupaten Sukabumi.

Bupati Sukabumi dalam arahannya mengatakan seluruh pegawai pemerintah daerah harus terus memberikan ide dan gagasan yang cerdas serta inovatif dan memiliki dedikasi tinggi dalam memgembangkan potensi yang dimiliki Kabupaten Sukabumi.

Baca Juga :   Kasus Pembunuhan Perempuan di Gunung Sungging Surade Diungkap Polisi

“Terutama memperkenalkan potensi yang kita miliki kepada masyarakat luas diluar Sukabumi termasuk rangkaian kegiatan memperingati Hari Jadi ke-152 Kabupaten Sukabumi” tuturnya.

Lebih lanjut dikatakan Bupati, Melalui beberapa rangkaian kegiatan yang telah dilakukan dalam peringatan HUT Ke-152 Kab. Sukabumi pekan lalu, harus dijadikan catatan atau rumusan masalah yang harus dianalisa lebih detail sehingga menjadi evaluasi untuk penyelenggaran yang lebih baik dimasa yang akan datang.

“Karnaval mobil hias harus terus dikembangkan, buatkan inovasi  ditahun yang akan datang dan yang tak kalah penting ialah pemanfaatan bunga potongnya” ungkap Bupati.

Baca Juga :   Rakor Pokja Bunda PAUD, Susun Formulasi Untuk PAUD Berkualitas dengan Layanan Holistik Integratif

Karena itu Dinas Pertanian harus banyak memberikan ruang bagi potensi bunga potong di Kabupaten Sukabumi. Bupati pun berharap outcome festival hari jadi dapat memperkenalkan potensi dan daya tarik daerah menuju kancah nasional ataupun internasional.

Dalam kesempatan tersebut dilakukan pemberian penghargaan kenaikan pangkat kepada 673 orang, terdiri dari kenaikan pangkat PNS sebanyak 128 orang, kenaikan pangkat pilihan jabatan struktural sebanyak 71 orang, kenaikan pangkat pilihan jabatan  fungsional sebanyak 435 orang dan kenaikan pangkat penyesuaian ijazah sebanyak 39 orang.

Baca Juga :   Bumi Parawira, Kisah Pemimpin dari Masa ke Masa ada di Perpustakaan Kota Bogor

Kemudian disampaikan juga pengumuman juara lomba Karnaval Mobil Hias dalam rangka memeriahkan Hari Jadi ke-152 Kabupaten Sukabumi. Juara 1 Dinas Pertanian, juara 2 Dinas Peternakan, juara 3 Dinas Pemadam Kebakaran dan Penyelamatan. Sementara Juara Harapan 1 Dinas Koperasi Usaha Kecil dan Menengah, Harapan 2 PLTU Palabuhanratu dan Harapan 3 Dinas Pekerjaan Umum. sedangkan Juara Favorit Karnaval Bunga tahun ini adalah Bappelitbangda.

Sumber    :  Humas Pemkab Sukabumi

Editor      :   Anom Nurzain

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *