Breaking News

Perkumpulan Penggemar Bonsai Indonesia (PPBI) Gelar Pameran Tingkat Nasional di Palabuhanratu Kabupaten Sukabumi

FOKUSMEDIANEWS.COM –  Perkumpulan Penggemar Bonsai Indonesia (PPBI) merasa senang dan berterimakasih kepada Pemkab Sukabumi, bisa diberi ruang dan dukungan untuk menyelenggarakan Pameran Bonsai Tingkat Nasional di Kabupaten Sukabumi.

Hal itu disampaikan Koordinatior PPBI sekaligus ketua penyelenggara Pameran Bonsai Solihin Dzikrullah, pada sambutannya dihadaoan Bupati Sukabumi H. Marwan Hamami, pada pembukaan pameran Bonsai Tingkat Nasional, di Lapang Cangehgar Palabuhanratu Kabupaten Sukabumi, Minggu (18/9/2022).

Baca Juga :   Peningkatan Infrastruktur Jadi Fokus Utama Pembangunan di Kabupaten Sukabumi Tahun 2024

“Saya bersyukur dan mengapresiasi kepada Pemerintah Daerah yang telah mendukung terselenggaranya kegiatan pameran bonsai tingkat nasional ini. Pameran semacam ini merupakan cita-cita bagi semua PPBI cabang diseluruh Indonesia” jelasnya

Selanjutnya Solihin menyebutkan, pameran bonsai ini  diharapkan memberi warna kegiatan pada rangkaian peringatan Hari jadi Kabupaten Sukabumi ke- 152. Menurutnya, pameran bonsai ini dibagi beberapa katagori, yakni kategori madya, pratama dan prospek

Baca Juga :   Kota Bogor Sabet Piala Adipura Kedua Kalinya

Lebih juh Solihin menyebutkan, Tanaman Bonsai merupakan  salahsatu seni yang tak pernah selesai dan karya seni yang bisa diwariskan. Maka semakin tua usia bonsai, semakin tinggi pula nilai ekonominya.

Diakhir kegiatan, Bupati Sukabumi H. Marwan Hamami melakukan gunting pita sebagi tanda pembukaan pameran bonsai, dilanjutkan meninjau dan memberikan piala kepada pemenang dari setiap kategori.

Baca Juga :   SPKT dan Pujasera Primkoppol Polres Sukabumi di Resmikan, Diharapkan Berdampak Positif Pada Pelayanan

Sumber :  Humas Pemkab Sukabumi

Editor    :  Anom Nurzain

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *