Breaking News

Bupati Sukabumi Dorong Inovasi Pemanfaatan Ruang Produktif Untuk Pertanian

Bupati Sukabumi H Marwan Hamami pimpin Rapat Dinas Bulan November Tahun 2023 (Foto : FB Pemkab Sukabumi)

FOKUSMEDIANEWS.COM, KAB SUKABUMI – Bupati Sukabumi H Marwan Hamami pimpin Rapat Dinas Bulan November Tahun 2023 di Aula Sekretariat Daerah Kabupaten Sukabumi Palabuhanratu, Kamis, (16/11).

Acara yang dipandu oleh Sekretaris Daerah Kabupaten Sukabumi Ade Suryaman itu diawali dengan penandatanganan MoU antara Pemkab Sukabumi dengan PT PLN UP3 Sukabumi mengenai kerjasama pelayanan publik dalam penyedia jasa ketenaga listrikan. Dilanjutkan dengan penyerahan bibit cabai kepada beberapa Kecamatan untuk ditanam di pekarangan perkantoran dalam rangka pengendalian inflasi.

Baca Juga :   Tingkatkan Kompetensi, Camat se-Kabupaten Sukabumi Ikuti Pelatihan Sosio Kulturan
Foto : FB Pemkab Sukabumi

Dalam kesempatan ini juga disampaikan ekspose, mulai dari Badan Siber dan Sandi Negara RI (BSSN RI), BPBD Kabupaten Sukabumi, Dinas Pertanian Kabupaten Sukabumi.

Bupati Sukabumi H Marwan Hamami, dalam arahannya mendorong Distan untuk terus melakukan inovasi dalam menekan terjadinya inflasi di daerah seperti inovasi pemanfaatan ruang pekarangan perkantoran.

“Distan ini mengajak untuk mencegah terjadinya lonjakan harga pangan di pasaran, maka terus dorong inovasi ini oleh semua instansi agar bisa memanfaatkan pekarangan perkantoran menjadi ruang produktif,” pintanya.

Baca Juga :   Evaluasi Kesiapan P2WKSS Tingkat Jabar, Sekda Sukabumi Tinjau Desa Kebonpedes
Foto : FB Pemkab Sukabumi

Untuk itu, camat harus berperan aktif menyosialisasikan gerakan tersebut kepada masyarakat melalui peran desa, supaya gerakan penanaman cabai bisa diimplementasikan oleh masyarakat dalam rangka mengantisipasi terjadinya kenaikan harga pangan.

“Selain cabai manfaatkan juga tanaman-tanaman lain yang dapat meminimalisir terjadinya inflasi,” Imbuhnya.

Sambung H Marwan, kondisi menghadapi musim penghujan, peran BPBD dan Dinas Sosial harus mempersiapkan perangkat penunjang kebencanaan, terutama dalam percepatan pendistribusian. Selain itu, kebersamaan antar perangkat daerah terus ditingkatkan dalam menghadapi musim penghujan.

Baca Juga :   Yayasan Darul Ihsan Istiqomah Panen Kacang Edamame, Wabup Sukabumi : Bentuk Sinergitas Untuk Kesejahtraan

“Tolong perhatikan percepatan distribusi, juga siapkan alat berat lainnya untuk menghadapi musim penghujan,” pungkasnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *