Breaking News

Gelar Festival mobil Hias dan Bunga Potong, Bupati Sukabumi : Sebagai Ikon Kepariwisataan

FOKUSMEDIANEWS.COM, Kab. Sukabumi – Puluhan kendaraan hias padati jalanan Palabuhanratu pada hari Minggu, 11 September 2022.

Kendaraan yang dihiasi berbagai bunga ini, mengitari sejumlah jalan dalam karnaval bunga hias yang diselengga- rakan Pemerintah Kabupaten Sukabumi. Hal itu dilakukan sebagai rangkaian perayaan HUT ke 152 Kabupaten Sukabumi.

Karnaval dibuka dan dilepas langsung Bupati Sukabumi H. Marwan Hamami dan disaksikan oleh Forkopimda serta tamu undangan lainnya.

Karnaval kendaraan bunga hias ini, diikuti perangkat daerah, BUMN, hingga sejumlah organisasi. Rute karnaval sendiri meliputi, Jalan Siliwangi (depan Pendopo Palabuhanraru) -Cangehgar- Ahmad Yani- dan berakhir di Lapang Cangehgar.

Dalam karnaval itu, dipertunjukan berbagai kesenian tradisional sunda. Termasuk menampilakan keunikan kenda- raan yang dihiasi bunga.

Baca Juga :   Bupati Sukabumi Sampaikan Nota Pengantar Raperda APBD 2024 pada Rapat Paripurna DPRD

Bupati Sukabumi H. Marwan Hamami mengatakan, karnaval kendaraan bunga hias merupakan event yang sangat dinantikan masyarakat. Pasalnya, kegiatan sudah melekat setiap perayaan HUT Kabupaten Sukabumi

“Kami bersyukur kegiatan ini bisa dimulai lagi setelah dua tahun tak dilaksanakan akibat pandemi. Semoga kegiatan yang baru terlaksana kembali ini, menjadi pemicu peningkatan pariwisata di Kabupaten Sukabumi,” ujar Marwan.

Menurutnya, bunga memiliki filosofi yang sangat bagus. Sebab melalui bunga ini, ingin menggambarkan harapan dan mimpi Sukabumi harus seperti bunga.

“Dalam mewujudkan semua itu, tentu saja harus adanya kebersamaan seluruh stakeholder dan masyarakat. Mari tumbuhkan semangat dan rasa cinta untuk Kabupaten Sukabumi,” ucapnya.

Baca Juga :   Dinas DP3A Kab Sukabumi Gelar Bimtek Fasilitator Perahu Kertas

H. Marwan meminta semua pihak memunculkan ide, gagasan, dan inovasi untuk Kabupaten Sukabumi. Berbagai hal itu sangat diperlukan untuk meningkatkan kesejahteraan masyarakat Kabupaten Sukabumi.

“Kita memiliki sumber daya alam yang melimpah. Mari kita manfaatkan. Jadi, mari kita bergerak menciptakan berbagai ide dan gagasan untuk Kabupaten Sukabumi,” ungkapnya.

Oleh karena itu, kegiatan semacam ini harus terus berlanjut. Termasuk menciptakan kegiatan di setiap akhir pekan

“Kegiatan positif harus terus digalakan. Bila perlu setiap pekan ada event-event yang bisa meningkatkan kunjungan pariwisata. Sehingga, ekonomi masyarakat bisa terus bertumbuh,” bebernya.

Seperti dikatahui Kabupaten Sukabumi memiliki Ciletuh -Palabuhanrati Unesco Global Geopark (CPUGGp) yang bisa dimaksimalkan potensinya. Terutama dalam pengembangan pariwisata Kabupaten Sukabumi di kancah nasional maupun internasional.

Baca Juga :   Curug Cikaso dan Leuwi Kokok yang Eksotis, Menambah Marak Destinasi Wisata Kabupaten Sukabumi

“Kami punya geopark bertarap internasional. Ini bisa menjadi modal dan semangat untuk memberikan yang terbaik,” terangnya.

Dalam kesempatan tersebut, H. Marwan mengajak semua pihak menjaga lingkungan. Salah satunya dengan tidak membuang sampah sembarangan.

Kepala Dinas Pertanian Kabupaten Sukabumi Sri Hastuti Harahap menambahkan, kegiatan ini dilaksanakan untuk mempromosikan produk unggulan daerah. Salah satunya bunga potong yang menjadi produk unggulan pertanian Kabupaten Sukabumi.

“Lewat kegiatan ini, kita harapkan ada peningkatan ekonomi masyarakat. Termasuk peningkatan kunjungan pariwisata lewat event tahunan ini,” pungkasnya.

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *