Breaking News

Peringati HPN 2023, PWI Kab Sukabumi Gelar Tasyakkuran

FOKUSMEDIANEWS.COM, SUKABUMI – Peringatan hari Pers Nasional (HPN) 2023 dan hari lahir PWI ke-77 dijadikan momentum PWI Kabupaten Sukabumi untuk lebih banyak bersyukur kepada Allah SWT atas nikmat yang telah dianugrahkannya, dengan menggelar acara Tasyakkur Binnikmat.

Acara yang diberi titel ‘Tasyakkur Binnikmat Peringatan Hari Pers Nasional 2023’, digelar di Kantor PWI Kabupaten Sukabumi Jalan Wartawan Kompleks GOR Cisaat Kabupaten Sukabumi , Kamis (09/02/2023). Acara berlangsung hidmat dan penuh keakraban semua yang hadir di acara tersebut.

Selain pengurus dan anggota PWI Kabupaten Sukabumi, hadir juga sejumlah pejabat Pemerintah Daerah (Pemda) Kabupaten Sukabumi. Diantaranya, Kepala Dinas (Kadis) Kominfosan Kabupaten Sukabumi H. Eka Nandang, Kabid IKP Diskominfosan Hendra Setiawan , pejabat Dinas Sosial, pejabat Dinas Pekerjaan Umum, dan lainnya.

Baca Juga :   Tak Hanya Program Vaksiansi Covid 19, BIN Bagikan Juga Paket Vitamin untuk Imunitas
Kadis Kominfosan Kabupaten Sukabumi H. Eka Nandang (kanan) dan Ketua PWI Kabupaten Sukabumi Asep Solihin, pada acara Tasyakkur Binnikmat Peringatan HPN 2023 dan HUT PWI ke-77, di Kantor PWI Kabupaten Sukabumi Kompleks GOR Cisaat Jl. Wartawan Cisaat, Kamis (9/2/2023).

Dalam sambutannya, Ketua PWI Kabupaten Sukabumi Asep Solihin mengatakan, bahwa momentum perayaan HPN 2023 ini, mempunyai makna yang mendalam bagi organisasi PWI. Peringatan HPN yang diperingati setiap tahunnya bertepatan dengan lahirnya organisasi Persatuan Wartawan Indonesia yang sudah berusia 77 tahun.

“Jadi, sejarahnya lahirnya organisasi PWI itu, tepatnya pada 09 Februari 1946 di Solo. Maka dari itu, setiap tanggal 09 Februari diperingati sebagai hari pers nasional, diperkuat melalui keputusan presiden (Keppres) nomor 5 tahun 1985 pada 23 Januari 1985 oleh Presiden Suharto pada waktu itu,” ungkapnya.

Sejak ditetapkan oleh Presiden kedua Republik Indonesia tersebut, lanjut Avhes sapaan akrab Asep Solihin, maka sampai saat ini sejarah tersebut dijadikan momentum untuk perayaan Hari Pers Nasional (HPN).

Baca Juga :   Jelang Pilkada 2024, Pesan Bupati Untuk Para Calon : Hindari Saling Menjelekkan, Sampaikan Gagasan Pembangunan

Avhes juga menjelaskan, dirinya dan pengurus PWI Kabupaten Sukabumi, mengajak dan terus mendorong seluruh anggota untuk mengikuti Uji Kompetensi Wartawan (UKW). Ini sangat penting dan wajib diikuti oleh semua anggota PWI untuk meningkatkan kemampuannya dalam melaksanakan tugas jurnalistiknya. Selain itu untuk meningkatkan status keanggotaan dari anggota muda naik keanggota biasa.

“Setiap anggota PWI Kabupaten Sukabumi wajib mengikuti UKW. Selain menambah wawasan secara profesional dan juga sangat diperlukan untuk kenaikan status keanggotaan yang sudah diatur di dalam AD/ART organisasi PWI,” jelasnya.

Baca Juga :   Rakor Kesiapan Pelaksanaan Pemilu 2024, Bupati Sukabumi : Pastikan Pemilu Aman dan Kondusif

Sementara itu, Bupati Sukabumi H. Marwan Hamami melalui Kadis Kominfosan H. Eka Nandang, dalam sambutan tertulisnya menyampaikan ucapan selamat kepada insan pers Kabupaten Sukabumi dalam momentum HPN 2023.

“Atas nama pemerintah daerah kabupaten Sukabumi mengucapkan selamat hari pers nasional kepada insan jurnalis yang ada di PWI Kabupaten Sukabumi khusus, semoga insan pers tetap konsisten dalam memberikan informasi meningkatkan literasi dan edukasi kepada masyarakat Sukabumi,” ungkap Bupati.

Dibagian lain amanat tertulisnya, Bupati H. Marwan Hamami juga berharap PWI Kabupaten Sukabumi terus meningkatkan kemitraan, berkolaborasi dalam membangum Kabupaten Sukabumi.

Setelah acara syukuran dilanjutkan dengan diskusi mengangkat berbagai isu hangat dab ramah tamah. (ANz).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *