Breaking News

Penandatanganan Pakta Integritas Pencanangan Lapas dan Kanim Bersinar

Perkuat Komitmen Berantas Narkoba Lapas dan Kanim Wilayah Suci Raya Gelar Penandatanganan Pakta Integritas Pencanangan Lapas dan Kanim Bersinar (Rabu, 28/2/2024) // (Foto : Dok Humas Lapas Warungkiara)

FOKUSMEDIANEWS.COM, KAB SUKABUMI – Lapas Kelas IIB Warungkiara bekerjasama dengan Badan Narkotika Nasional Kabupaten Sukabumi menggelar Penandatanganan Pakta Integritas Mewujudkan Lapas dan Kanim Bersinar (Bersih Dari Narkoba), Rabu (28/2).

Hal ini dalam upaya mencegah peredaran narkoba yang ada. Seluruh jajaran berkomitmen untuk menandatangani pakta integritas ini yang dihadiri oleh BNN RI, Kepala BNNK Kabupaten Sukabumi, serta dihadiri oleh para Kepala UPT Lapas dan Kanim Wilayah Suci Raya.

“Hari ini kita melaksanakan penandatanganan pakta integritas dalam mewujudkan Lapas dan Kanim bersih dari narkoba. Tentunya tidak terlepas dari sinergitas bersama stakeholder bersama BNNK dan Jajaran Polres serta TNI. Untuk nantinya program pastinya bagaimana mewujudkan lapas menjadi Bersih dari Narkoba. Langkah kita sudah melakukan tes urine dengan berkerjasama BNNK Kab. Sukabumi,” ujar Kalapas Warungkiara, Irfan dalam sambutannya.

Baca Juga :   BAZNAS Award 2024, PJ Gubernur Jabar Raih Penghargaan Kepala Daerah Pendukung Pengelolaan Zakat Terbaik

Irfan juga meminta, penandatanganan pakta integritas ini agar selanjutnya dapat dijalankan dengan baik terutama oleh jajaran petugas Lapas Warungkiara, supaya pelaksanaan ini bukan hanya menjadi serimonial semata.

(Foto : Dok Humas Lapas Warungkiara)

“Tentunya penandatanganan pakta integritas ini bukan hanya menjadi serimonial, namun diwujudkan dengan baik dengan tetap mempertahankan lingkungan lapas Zero dari halinar,” tegasnya.

Irfan menambahkan, beberapa upaya dalam memberantas narkoba terus dilakukan. Seperti penggeledahan blok hunian, rehabilitas warga binaan hingga melakukan pengawasan masuk orang dan barang yang ketat. “Tentunya kami juga berterimakasih dengan BNNK Kabupaten Sukabumi yang sudah mendukung upaya kami. Semoga kerjasama ini terus berlanjut,” tambahnya.

Baca Juga :   Mobil Ayla Merah Tabrak 8 Pengendara Motor dan Kios Buah

Kepala Badan Narkotika Nasional Kabupaten Sukabumi, Sudirman mengatakan, pihaknya mengapresiasi upaya Lapas dan Kanim wilayah Suci Raya dalam mewujudkan bersih dari narkoba. Selain melakukan penandatangananan pakta integritas bersinar, pihaknya juga melaksanakan tes urine bersama.

(Foto : Dok Humas Lapas Warungkiara)

“Ini berkat insiatif dari para Kepala UPT Wilayah Suci Raya untuk mewujudkan Lapas dan Kanim Bersinar (bersih dari narkoba). Tujuannya adalah untuk menepis bahwa narkoba masih ada pengendalian dari dalam Lapas. Maka kita upayakan bahwa hal itu tidak betul, ini langkah nya agar menjadi komitmen kita bersama, nantinya tentu akan dilakukan evaluasi yang ada,” ungkap Sudirman.

Baca Juga :   Pemkab dan DPRD Kabupaten Sukabumi Sepakati Raperda APBD 2024

Acara dilanjutkan dengan penyerahan piagam penghargaan oleh BNNK Kabupaten Sukabumi kepada para Ka.UPT wilayah Suci Raya untuk memberikan apresiasi terhadap upaya pencegahan dan penanggulangan narkoba di lingkungan Lapas dan Kanim yang selama ini telah dilaksanakan dengan baik. (*rls)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *