Breaking News

Pemprov Jabar Kolaborasi dengan Lintasarta Luncurkan JDA, Latih Pelaku BUMDes dan UMKM

Peluncuran Program Jabar Digital Academy (JDA) di Jabar Command Center, Kota Bandung, Rabu (6/3/2024). // (Sumber : jabarprov.go.id)

KOTA BANDUNG –  Lewat program Jabar Digital Academy (JDA) Pemerintah Provinsi Jawa Barat bekerjasama dengan Lintasarta menggelar pelatihan digital gratis untuk Kelas Digital Marketing dan Programming.

Director & Chief of Financial Officer Lintasarta Hariyadi Ramelan menyatakan, JDA menjadi bukti komitmen Lintasarta untuk mendorong pertumbuhan ekonomi Indonesia melalui aspek teknologi digital.

“Melahirkan talenta digital melalui program pendidikan yang berkesinambungan merupakan langkah strategis dan penting dalam rangka meningkatkan kualitas sumber daya manusia unggul dan berdaya saing, sesuai dengan visi besar Indonesia emas 2045,” kata Hariyadi pada peluncuran Program JDA di Jabar Command Center, Kota Bandung, Rabu (6/3/2024).

Baca Juga :   Resmi Ditutup, Inilah Capaian Program UMKM Juara Kota Sukabumi Tahun 2023

Melalui program Jabar Digital Academy, lanjut Hariyadi, akan lahir talenta-talenta digital inovatif dan produktif yang penting untuk pembangunan ekonomi digital nasional, dimulai dari Jawa Barat yang memiliki potensi demografi. Ini akan membantu daerah-daerah menjadi mandiri dan maju dengan inovasi teknologi dan SDM yang unggul.

“Lintasarta akan turut hadir melalui komitmen sebagai partner para stakeholder sebagai ICT Total Solution Company, yang selama ini telah terbukti melalui pengalaman lebih dari 35 tahun memberikan inovasi dan keunggulan teknologi ke berbagai sektor industri dan berperan dalam pembangunan ekonomi nasional,” ucapnya.

Baca Juga :   Rencana Gelar Kejuaraan Drumband dan Marchingband di Sukabumi, Bupati : Jadikan Sebagai Agenda Rutin

Kelas Digital Marketing difokuskan bagi pelaku BUMDes dan UMKM di Jawa Barat. Para peserta akan dibimbing secara online oleh mentor berpengalaman dengan materi yang dapat diaplikasikan sesuai dengan kebutuhan di dunia usaha. Tujuannya, agar pelaku BUMDes dan UMKM dapat terus memperluas pasar, hingga ke tingkat global.

Ada dua fase dalam kelas ini. Pada fase pertama, 500 peserta terpilih akan mendapatkan kesempatan untuk mengikuti program ini. Dari jumlah tersebut, 100 peserta terpilih akan melanjutkan ke fase kedua, yang akan memberikan pelatihan lebih lanjut dan lebih mendalam.

Baca Juga :   Wali Kota Bogor Resmikan Lawang Rangga Gading, Sentra Kuliner Suryakencana Baru

Kelas Programming, terbuka bagi warga Jawa Barat yang ingin tingkatkan kapasitasnya di bidang pemrograman. Kelas yang ditawarkan adalah kemampuan dasar web front-end, yang mengadopsi metode self-paced learning (belajar secara mandiri). Dengan metode ini, memungkinkan peserta untuk lebih mudah mengatur jadwal belajar secara fleksibel. (*rls)

Sumber : Humas Prov Jabar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *