Breaking News

Pemkot Sukabumi Sandang Predikat ‘Sangat Inovatif’ Lewat Penilaian IGA 2023

Penjabat Wali Kota, Kusmana Hartadji menerima penghargaan “Sangat Inovatif” dalam Innovative Government Award (IGA) yang diadakan oleh Kementerian Dalam Negeri. (Foto : Diskominfo Kota Sukabumi)

FOKUSMEDIANEWS.COM, KOTYA SUKABUMI – Pemerintah Kota (Pemkot) Sukabumi meraih penghargaan “Sangat Inovatif” dalam event Innovative Government Award (IGA) yang diadakan oleh Kementerian Dalam Negeri. Penghargaan yang sama juga dianugrahkan kepada 14 kota lainnya di Indonesia.

Acara penganugrahan diselenggarakan di Gedung Sasana Bhakti Praja Kementerian Dalam Negeri, Jalan Medan Merdeka Utara No. 7. Jakarta Pusat, Selasa (12/12/2023). Penghargaan untuk Kota Sukabumi diterima langsung oleh Penjabat Wali Kota, Kusmana Hartadji.

Baca Juga :   Rumuskan Arah Kebijakan Pembangunan 20 Tahun Kedepan, Bappeda Gelar Rapat Koordinasi

Kepala Badan Strategi Kebijakan Dalam Negeri (BKSDN) Kementerian Dalam Negeri, Yusharto Huntoyungo mengungkapkan, para penerima penghargaan sebelumnya telah mengikuti beberapa tahapan penilaian yang diawali dengan penjaringan inovasi pada bulan Juni hingga Juli 2023. Dilanjutkan dengan proses validasi dan analisis variabel, serta indikator indeks inovasi daerah terhadap dokumen inovasi yang dilaporkan. Adapun tahap terakhir penilaian adalah peninjauan lapangan oleh tim yang terdiri dari perwakilan kementerian dan lembaga, Lembaga Swadaya Masyarakat, akademisi, serta media massa.

Baca Juga :   Tingkatkan Kesadaran Bayar Pajak Kendaraan, P3D Kota Sukabumi Gelar Pemeriksaan

Seperti dijelaskannya setelah seluruh proses penilaian dilakukan, terpilih dua pemerintah provinsi, 25 pemerintah kabupaten dan 15 pemerintah kota yang mendapatkan penghargaan kategori sangat inovatif karena memiliki skor indeks inovasi daerah lebih dari 60.

Selain kategori sangat inovatif, terdapat pula empat kategori lainnya seperti daerah terinovatif yang diantaranya diserahkan kepada tujuh pemerintah provinsi dan 16 pemerintah kabupaten.(*Rls)

Baca Juga :   Jelang Lebaran, Dinas PU Kab Sukabumi Perbaiki Infrastruktur Jalan Terutama Jalur Mudik Dan Wisata

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *